Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Hasil India Open 2023, Jonatan Christie: Tuhan Membantu Saya Menang!

Jonatan Christie memastikan akan ada dua wakil Indonesia yang akan berlaga di semifinal India Open 2023.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 20 Januari 2023  |  23:28 WIB
Hasil India Open 2023, Jonatan Christie: Tuhan Membantu Saya Menang!
Tunggal putra, Jonatan Christie - PBSI
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Jonatan Christie memastikan akan ada dua wakil Indonesia yang akan berlaga di semifinal India Open 2023.

Tunggal putra Indonesia itu lolos usai menaklukkan Chou Tien Chen lewat drama tiga babak dengan skor 21-15, 13-21, dan 22-20.

Pada pertandingan perempat final turnamen level BWF World Tour Super 750, Jumat (20/1/2023) sore WIB, Jonatan berhasil keluar dari situasi ujung tanduk melawan wakil China Taipei tersebut dengan berbekal pantang menyerah.

“Puji Tuhan, saya bisa menang. Ini semua juga karena berkat Tuhan. Saya bisa melewati momen berat seperti ini. Saya terus berjuang di tengah lapangan. Saya berjuang pantang menyerah yang menjadi tugas saya dan akhirnya Tuhan membantu saya di poin-poin akhir,” katanya dikutip melalui rilis PBSI, Jumat (20/1/2023).

Menurut pantauan Bisnis, permainan kian menegangkan dengan kejar mengejar angka saat skor sama kuat 18-18, sebelum Chou mencapai match point 20-18. Jojo meraup dua poin beruntun dan memaksa deuce 20-20.

Namun, dengan sabar Jojo mampu membuat ambisi Chou berbalik menyerangnya hingga smash dari wakil China Taipei itu keluar dan membuat Jonatan menang 22-20.

“Permainan lawan saya akui juga sangat bagus. Seperti yang saya sampaikan kemarin, saya akui Chou itu pemain yang ulet dan kuat. Terbukti hari ini saya harus berjuang keras untuk bisa mengalahkannya. Tidak mudah untuk mengalahkannya,” ujarnya.

Alhasil, hasil ini memastikan Jojo melaju ke semifinal India Open 2023, di mana dirinya sudah ditunggu jawara Olimpiade 2020 asal Denmark Viktor Axelsen. 

“Di semifinal akhirnya saya bisa juga bertemu Viktor. Rasanya akan banyak pelajaran yang bisa saya petik dengan bertemu Viktor. Saya pasti akan berjuang untuk menampilkan performa yang terbaik. Saya berharap permainan saya besok bisa berjalan sesuai rencana saya. Saya siap tampil yang terbaik,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jonatan christie india open badminton
Editor : Akbar Evandio
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

back to top To top