Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil India Open 2023, Jonatan Christie: Tuhan Membantu Saya Menang!

Jonatan Christie memastikan akan ada dua wakil Indonesia yang akan berlaga di semifinal India Open 2023.
Tunggal putra, Jonatan Christie/PBSI
Tunggal putra, Jonatan Christie/PBSI

Bisnis.com, JAKARTA – Jonatan Christie memastikan akan ada dua wakil Indonesia yang akan berlaga di semifinal India Open 2023.

Tunggal putra Indonesia itu lolos usai menaklukkan Chou Tien Chen lewat drama tiga babak dengan skor 21-15, 13-21, dan 22-20.

Pada pertandingan perempat final turnamen level BWF World Tour Super 750, Jumat (20/1/2023) sore WIB, Jonatan berhasil keluar dari situasi ujung tanduk melawan wakil China Taipei tersebut dengan berbekal pantang menyerah.

“Puji Tuhan, saya bisa menang. Ini semua juga karena berkat Tuhan. Saya bisa melewati momen berat seperti ini. Saya terus berjuang di tengah lapangan. Saya berjuang pantang menyerah yang menjadi tugas saya dan akhirnya Tuhan membantu saya di poin-poin akhir,” katanya dikutip melalui rilis PBSI, Jumat (20/1/2023).

Menurut pantauan Bisnis, permainan kian menegangkan dengan kejar mengejar angka saat skor sama kuat 18-18, sebelum Chou mencapai match point 20-18. Jojo meraup dua poin beruntun dan memaksa deuce 20-20.

Namun, dengan sabar Jojo mampu membuat ambisi Chou berbalik menyerangnya hingga smash dari wakil China Taipei itu keluar dan membuat Jonatan menang 22-20.

“Permainan lawan saya akui juga sangat bagus. Seperti yang saya sampaikan kemarin, saya akui Chou itu pemain yang ulet dan kuat. Terbukti hari ini saya harus berjuang keras untuk bisa mengalahkannya. Tidak mudah untuk mengalahkannya,” ujarnya.

Alhasil, hasil ini memastikan Jojo melaju ke semifinal India Open 2023, di mana dirinya sudah ditunggu jawara Olimpiade 2020 asal Denmark Viktor Axelsen. 

“Di semifinal akhirnya saya bisa juga bertemu Viktor. Rasanya akan banyak pelajaran yang bisa saya petik dengan bertemu Viktor. Saya pasti akan berjuang untuk menampilkan performa yang terbaik. Saya berharap permainan saya besok bisa berjalan sesuai rencana saya. Saya siap tampil yang terbaik,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akbar Evandio
Editor : Akbar Evandio
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler