Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Lengkap Final India Open 2023: Axelsen & Akane Kalah, Dua Ganda China Terkena Diare

Kejutan terjadi di final India Open 2023 setelah tunggal putra Viktor Axelsen dikalahkan Kunlavut Vitidsarn di partai puncak.
Tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen/BWF
Tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen/BWF

Bisnis.com, JAKARTA - Kejutan terjadi di final India Open 2023 setelah tunggal putra Viktor Axelsen dikalahkan Kunlavut Vitidsarn di partai puncak.

Bermain di K. D. Jadhav Indoor Hall, Minggu (22/1/2023), Kunlavut asal Thailand menang dalam pertandingan tiga game dengan skor 20- 22, 21-10, 12-21.

Kemenangan ini mengejutkan karena Axelsen begitu sulit dikalahkan, bahkan minggu lalu pemain asal Denmark itu menjuarai Malaysia Open 2023 yang levelnya 1000.

Ganda putra China, Liang Wei Kiang/Wang Chang yang sedang naik daun akhirnya bisa menjadi juara.

Setelah minggu lalu hanya bisa meraih runner up di Malaysia Open 2023, kini Liang/Wang naik podium tertinggi usai mengalahkan Aaron Chia/Soh Woi Yiik dengan skor 14- 21, 21- 19, 21-18.

Sementara itu dua wakil China lainnya, yaitu ganda campuran Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping dan ganda putri Chen Qing Chen/Jia Yi Fan harus mundur di partai final India Open 2023 akibat terkena diare.

"Ada dua pengunduran diri yang keduanya melibatkan pasangan China pada babak final India Open akibat masalah kesehatan," tulis Federasi Badminton Dunia (BWF) pada laman resminya, Minggu.

Dalam keterangannya, BWF memastikan bahwa pasangan Wang/Huang dan Chen/Jia mundur dari pertandingan yang seharusnya diikuti hari ini akibat terserang diare.

Kedua wakil China tersebut juga seharusnya menghadapi wakil Jepang yaitu ganda campuran Yuta Watanabe/Arisa Higashino dan ganda putri Nami Matsuyama/Chiharu Shida.

Akibat mundurnya dua pasangan China itu, maka Jepang berhak meraih dua gelar tanpa perlawanan dan menjadi juara umum dari turnamen berkategori BWF Super 750 itu.

"Sebagai hasilnya, Yuta Watanabe/Arisa Higashino memenangi gelar juara ganda campuran, sementara Nami Matsuyama/Chiharu Shida memenangi gelar juara ganda putri," BWF menyebutkan.

Di sektor tunggal putri, Akane Yamaguchi yang sedang menduduki peringkat satu dunia harus mengakui keunggulan rivalnya, An Se Young dengan skor 21-15, 16- 21, dan 12- 21.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler