Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Hasil Lengkap Final India Open 2023: Axelsen & Akane Kalah, Dua Ganda China Terkena Diare

Kejutan terjadi di final India Open 2023 setelah tunggal putra Viktor Axelsen dikalahkan Kunlavut Vitidsarn di partai puncak.
Andhika Anggoro Wening
Andhika Anggoro Wening - Bisnis.com 22 Januari 2023  |  19:20 WIB
Hasil Lengkap Final India Open 2023: Axelsen & Akane Kalah, Dua Ganda China Terkena Diare
Tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen - BWF
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Kejutan terjadi di final India Open 2023 setelah tunggal putra Viktor Axelsen dikalahkan Kunlavut Vitidsarn di partai puncak.

Bermain di K. D. Jadhav Indoor Hall, Minggu (22/1/2023), Kunlavut asal Thailand menang dalam pertandingan tiga game dengan skor 20- 22, 21-10, 12-21.

Kemenangan ini mengejutkan karena Axelsen begitu sulit dikalahkan, bahkan minggu lalu pemain asal Denmark itu menjuarai Malaysia Open 2023 yang levelnya 1000.

Ganda putra China, Liang Wei Kiang/Wang Chang yang sedang naik daun akhirnya bisa menjadi juara.

Setelah minggu lalu hanya bisa meraih runner up di Malaysia Open 2023, kini Liang/Wang naik podium tertinggi usai mengalahkan Aaron Chia/Soh Woi Yiik dengan skor 14- 21, 21- 19, 21-18.

Sementara itu dua wakil China lainnya, yaitu ganda campuran Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping dan ganda putri Chen Qing Chen/Jia Yi Fan harus mundur di partai final India Open 2023 akibat terkena diare.

"Ada dua pengunduran diri yang keduanya melibatkan pasangan China pada babak final India Open akibat masalah kesehatan," tulis Federasi Badminton Dunia (BWF) pada laman resminya, Minggu.

Dalam keterangannya, BWF memastikan bahwa pasangan Wang/Huang dan Chen/Jia mundur dari pertandingan yang seharusnya diikuti hari ini akibat terserang diare.

Kedua wakil China tersebut juga seharusnya menghadapi wakil Jepang yaitu ganda campuran Yuta Watanabe/Arisa Higashino dan ganda putri Nami Matsuyama/Chiharu Shida.

Akibat mundurnya dua pasangan China itu, maka Jepang berhak meraih dua gelar tanpa perlawanan dan menjadi juara umum dari turnamen berkategori BWF Super 750 itu.

"Sebagai hasilnya, Yuta Watanabe/Arisa Higashino memenangi gelar juara ganda campuran, sementara Nami Matsuyama/Chiharu Shida memenangi gelar juara ganda putri," BWF menyebutkan.

Di sektor tunggal putri, Akane Yamaguchi yang sedang menduduki peringkat satu dunia harus mengakui keunggulan rivalnya, An Se Young dengan skor 21-15, 16- 21, dan 12- 21.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bulutangkis india open badminton Hasil India Open
Editor : Andhika Anggoro Wening
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

back to top To top