Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Fajar/Rian Gugur di India Open 2023, Indonesia Nihil Wakil di Final

Ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto belum berhasil tembus laga puncak India Open 2023.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 21 Januari 2023  |  22:57 WIB
Fajar/Rian Gugur di India Open 2023, Indonesia Nihil Wakil di Final
Fajar Alfian-Rian Ardianto - PBSI
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Pasangan ganda putra bulu tangkis Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto belum berhasil untuk menjadi harapan terakhir bagi wakil Indonesia untuk melaju ke babak final usai dikalahkan oleh wakil Malaysia.

Bertanding pada babak semi final ajang 'BWF World Tour Super 750' yang dihelat di KD Jadhav Indoor Hall, New Delhi, Sabtu (21/1/2023) malam, pasangan nomor satu dunia ini dijegal oleh Aaron Chia/Soh Wooi Yik melalui rubber gim atau tiga babak dengan skor 21-11, 15-21 dan 16-21 dalam durasi 58 menit.

Fajar mengaku bahwa pertarungan babak semi final turnamen berhadiah total US$900 ribu ini berjalan sengit. Apalagi, terjadi kejar-kejaran angka di gim ketiga. Meskipun antarpasangan sudah paham akan kekuatan dan kelemahan masing-masing, tetapi pemenangnya adalah dengan yang mengatasi mental lebih baik.

“Kami sudah berjuang maksimal. Cuma hasilnya memang tidak seperti yang diharapkan. Kami mohon maaf karena belum berhasil maju ke final. Kami tentu juga merasa kecewa dengan hasil ini,” ujarnya dikutip melalui pesan teks dari PBSI, Sabtu (21/1/2023).

Fajar mengaku bahwa lawan memang bermain sangat bagus, khususnya dengan memiliki pertahanannya sangat kuat dan susah ditembus.

“Berkali-kali serangan kami tidak bisa membongkar pertahanan lawan,” katanya.

Senada, Rian menilai bahwa lawan memang lebih siap untuk pertandingan pada hari ini, apalagi dengan serangan melalui bola-bola depan yang sangat bagus dan mematikan.

“Pertahanannya mereka juga susah ditembus. Kami serang, tidak tembus. Awal gim pertama kami bisa lancar, tetapi di gim kedua dan ketiga lawan mengubah pola permainan. Lawan lebih berani bermain di sisi depan. Sementara kami banyak mati sendiri,” pungkas Rian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Editor : Kahfi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

back to top To top