Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Hasil India Open 2023: Jojo Kalah, Akui Sulit Curi Poin Dari Axelsen

Jojo alias Jonathan Cristie harus menyerah di tangan tunggal putra nomor 1 dunia Victor Axelsen di India Open 2023.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 21 Januari 2023  |  23:01 WIB
Hasil India Open 2023: Jojo Kalah, Akui Sulit Curi Poin Dari Axelsen
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Jonathan Christie - PBSI
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Jonatan Christie mengaku kesulitan untuk mencuri poin dari tunggal putra nomor 1 dunia Victor Axelsen, sehingga wakil Indonesia untuk sektor tunggal putra resmi habis di India Open 2023.

“Bersyukur bisa menyelesaikan pertandingan. Cuma hasilnya tidak seperti yang saya harapkan. Saya akui, Viktor memang jauh lebih baik. Untuk bisa mendapatkan satu poin saja, sangat susah. Hari ini dia memang tampil terbaik,” katanya melalui pesan teks dari PBSI, Sabtu (21/1/2023).

Pria yang akrab disapa Jojo ini harus menghentikan langkahnya untuk lolos ke babak final India Open 2023 setelah dikalahkan oleh wakil Denmark tersebut di pertandingan babak semi final turnamen level BWF World Tour Super 750, Sabtu (21/1/2023) malam WIB.

Tunggal putra peringkat empat dunia itu harus ditaklukan dengan mudah dari wakil Denmark melalui straight gim atau dua gim langsung dengan skor 6-21 dan 12-21.

Jojo mengaku banyak melakukan kesalahan sehingga hal yang dipelajari olehnya adalah untuk menjaga momentum dan bermain lebih tenang.

“Saya memang banyak melakukan kesalahan. Bertemu Viktor itu harus bisa menjaga momentum. Tadi saya di gim kedua sempat mendapat momentum dan menyamakan angka. Namun, saat ada bola yang sebenarnya enak, malah tidak bisa saya matikan, momentum itu kembali hilang,” ujarnya.

Untuk diketahui, di gim kedua penampilan Jojo diawali dengan ketertinggalan di poin 0-4 sebelum sempat memangkas margin jadi 2-5. Meski begitu penampilannya memang sedikit lebih baik dari gim pertama, sebab pada interval gim kedua Jojo hanya tertinggal 11-7 dari Axelsen.

“Setelah itu, saya mengakui bahwa lawan kembali mendapat momentum dan bisa kembali ke pola dan permainannya,” imbuhnya.

Jojo pun mengamini bahwa kekalahannya membuat nihilnya wakil Indonesia di babak final. Sehingga hal yang perlu dilakukannya adalah memberikan yang terbaik di Indonesia Master 2023 pada pekan depan.

“Sekarang ini, saya fokus ke turnamen Indonesia Masters. Saya akan recovery dulu, apalagi sampai Jakarta hari Senin dan Selasa sudah turun bertanding. Saya harus bersiap lagi,” pungkas Jojo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jonathan cristie badminton india open badminton Hasil India Open India Open
Editor : Kahfi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

back to top To top