Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil India Open 2023: Lewat Rubber Game, Ginting Genggam Tiket Semifinal

Berikut hasil India Open 2023 yang dimainkan oleh tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting. Ginting melenggang ke semifinal setelah mengandaskan Li Shi Feng.
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting/PBSI
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting/PBSI

Bisnis.com, SOLO - Berikut hasil India Open 2023 yang dimainkan oleh tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting. Ginting melenggang ke semifinal setelah mengandaskan Li Shi Feng.

Anthony Sinisuka Ginting menghadapi wakil China, Li Shi Feng, pada babak perempat final India Open 2023, Jumat (2/1/2023).

Ginting sukses melangkah ke semifinal setelah memenangi laga kontra Li Shi Feng lewat rubber game, 21-11, 17-21, dan 21-18.

Ginting memulai gim pertama dengan meyakinkan. Dua poin beruntun dapat diraih wakil Indonesia itu.

Li kemudian bangkit untuk menyamakan skor menjadi 3-3. Namun Ginting konsisten meraup poin demi poin.

Pemain peringkat 3 BWF itu pun unggul 11-8 saat jeda interval pada gim pertama. Usai rehat, Li mencetak dua poin sebelum momentumnya terhenti karena bola keluar dari lapangan, 12-10 Ginting unggul.

Ginting memperlebar jarak menjadi 16-11 lewat smes kencang yang tak mampu dikembalikan Li. Pemain asal Cimahi, Jawa Barat, itu pun cepat meraih game point pada kedudukan 20-11.

Smes silang dari Ginting mengakhiri jalannya gim pertama dalam tempo 18 menit.

Di gim kedua Ginting langsung melesat dengan unggul 2-0, sebelum Li meraih poin pertama akibat kesalahan wakil Indonesia.

Li Shi Feng berusaha bangkit, namun Ginting masih bisa menjaga keunggulannya. Ginting unggul 7-4 setelah memenangi adu drive.

Perebutan skor sengit terjadi jelang jeda interval. Li Shi Feng bisa berbalik unggul pada keadaan 8-7 hingga 10-9. Lucky ball yang bergulir melewati net mengakhiri interval gim kedua dengan skor 11-9 untuk wakil China.

Sayang, pasca jeda Ginting justru tertinggal lebih jauh. Sempat menyamakan skor 11 sama, kesalahan sendiri membuat Ginting tertinggal 11-16.

Tertinggal enam angka pada kedudukan 12-18, Ginting perlahan mengejar. Namun Li meraih game point dalam skor 20-16.

Smes lurus Li mengakhiri gim kedua, 21-17. Ginting pun harus menjalani rubber game untuk memastikan hasil pertandingan.

Di gim ketiga, skor ketat terjadi sejak awal. Ginting unggul 2-0 sebelum terus disamakan jadi 2-2 hingga 6-6.

Ginting sempat tertahan di angka enam dan Li meraup empat angka beruntun. Namun hal itu langsung disamakan oleh Ginting.

Interval ketiga pun berlangsung dengan keunggulan Ginting, 11-10, atas Li Shi Feng. Tiga poin beruntun didapat Ginting usai jeda, Indonesia menjauh 13-10.

Ginting melesat selepas istirahat dan pindah lapangan. Tunggal putra andalan Indonesia itu mampu unggul 17-14 atas Li.

Menjelang akhir pertandingan, Ginting dan Li makin bersaing sengit. Pemain China itu bisa memangkas ketertinggalan menjadi 18-19, sebelum bola pengembaliannya menyangkut net. Match point untuk Ginting.

Smes keras Ginting mengakhiri laga dengan skor 21-18 dalam kurun waktu 66 menit. Kemenangan itu mengantarkan Ginting ke semifinal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler