Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Hasil India Open 2023: Lewat Rubber Game, Ginting Genggam Tiket Semifinal

Berikut hasil India Open 2023 yang dimainkan oleh tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting. Ginting melenggang ke semifinal setelah mengandaskan Li Shi Feng.
Taufan Bara Mukti
Taufan Bara Mukti - Bisnis.com 20 Januari 2023  |  16:51 WIB
Hasil India Open 2023: Lewat Rubber Game, Ginting Genggam Tiket Semifinal
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting - PBSI
Bagikan

Bisnis.com, SOLO - Berikut hasil India Open 2023 yang dimainkan oleh tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting. Ginting melenggang ke semifinal setelah mengandaskan Li Shi Feng.

Anthony Sinisuka Ginting menghadapi wakil China, Li Shi Feng, pada babak perempat final India Open 2023, Jumat (2/1/2023).

Ginting sukses melangkah ke semifinal setelah memenangi laga kontra Li Shi Feng lewat rubber game, 21-11, 17-21, dan 21-18.

Ginting memulai gim pertama dengan meyakinkan. Dua poin beruntun dapat diraih wakil Indonesia itu.

Li kemudian bangkit untuk menyamakan skor menjadi 3-3. Namun Ginting konsisten meraup poin demi poin.

Pemain peringkat 3 BWF itu pun unggul 11-8 saat jeda interval pada gim pertama. Usai rehat, Li mencetak dua poin sebelum momentumnya terhenti karena bola keluar dari lapangan, 12-10 Ginting unggul.

Ginting memperlebar jarak menjadi 16-11 lewat smes kencang yang tak mampu dikembalikan Li. Pemain asal Cimahi, Jawa Barat, itu pun cepat meraih game point pada kedudukan 20-11.

Smes silang dari Ginting mengakhiri jalannya gim pertama dalam tempo 18 menit.

Di gim kedua Ginting langsung melesat dengan unggul 2-0, sebelum Li meraih poin pertama akibat kesalahan wakil Indonesia.

Li Shi Feng berusaha bangkit, namun Ginting masih bisa menjaga keunggulannya. Ginting unggul 7-4 setelah memenangi adu drive.

Perebutan skor sengit terjadi jelang jeda interval. Li Shi Feng bisa berbalik unggul pada keadaan 8-7 hingga 10-9. Lucky ball yang bergulir melewati net mengakhiri interval gim kedua dengan skor 11-9 untuk wakil China.

Sayang, pasca jeda Ginting justru tertinggal lebih jauh. Sempat menyamakan skor 11 sama, kesalahan sendiri membuat Ginting tertinggal 11-16.

Tertinggal enam angka pada kedudukan 12-18, Ginting perlahan mengejar. Namun Li meraih game point dalam skor 20-16.

Smes lurus Li mengakhiri gim kedua, 21-17. Ginting pun harus menjalani rubber game untuk memastikan hasil pertandingan.

Di gim ketiga, skor ketat terjadi sejak awal. Ginting unggul 2-0 sebelum terus disamakan jadi 2-2 hingga 6-6.

Ginting sempat tertahan di angka enam dan Li meraup empat angka beruntun. Namun hal itu langsung disamakan oleh Ginting.

Interval ketiga pun berlangsung dengan keunggulan Ginting, 11-10, atas Li Shi Feng. Tiga poin beruntun didapat Ginting usai jeda, Indonesia menjauh 13-10.

Ginting melesat selepas istirahat dan pindah lapangan. Tunggal putra andalan Indonesia itu mampu unggul 17-14 atas Li.

Menjelang akhir pertandingan, Ginting dan Li makin bersaing sengit. Pemain China itu bisa memangkas ketertinggalan menjadi 18-19, sebelum bola pengembaliannya menyangkut net. Match point untuk Ginting.

Smes keras Ginting mengakhiri laga dengan skor 21-18 dalam kurun waktu 66 menit. Kemenangan itu mengantarkan Ginting ke semifinal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Hasil India Open India Open Anthony Sinisuka Ginting bulu tangkis
Editor : Taufan Bara Mukti
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

back to top To top