Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

India Open 2023, Jojo Tak Terbiasa Lawan Pemain Kidal

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie mengaku belum terbiasa melawan pemain kidal saat bertemu Zhao Jun Peng di babak kedua India Open 2023.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 19 Januari 2023  |  16:20 WIB
India Open 2023, Jojo Tak Terbiasa Lawan Pemain Kidal
Tunggal putra, Jonatan Christie - PBSI
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie mengaku belum terbiasa melawan pemain kidal saat bertemu Zhao Jun Peng di babak kedua India Open 2023.

Jonatan Christie berhasil meraih catatan positif dan memastikan diri lolos ke babak perempat final India Open 2023 usai mengalahkan wakil China dengan laga berdurasi 61 menit.

Dalam pertandingan di K. D. Jadhav Indoor Hall, Kamis (19/1/2023) siang WIB, Jonatan menang atas Zhao Jun Peng melalui drama tiga babak dengan skor 21-19, 15-21, dan 21-12.

Pria yang akrab disapa Jojo ini mengaku bersyukur bisa meraih kemenangan atas Zhao. Ini akan menjadi perempat final pertamanya pada 2023.

"Gim pertama saya bisa mengontrol permainan lawan. Sementara di gim kedua, terjadi perubahan. Gantian saya yang dikontrol. Di gim kedua saya sempat blank. Namun, gim ketiga, saya bisa balik lagi. Auranya tak boleh kalah. Setiap dapat poin, saya putusan untuk segera dan cepat untuk memulai servis. Ini untuk berusaha mendapatkan poin berikutnya dan mengganggu momentum lawan untuk bangkit," ucap Jonatan Christie, dikutip dari pesan singkat PBSI, Kamis (19/1/2023).

Jojo mengakui bahwa permainan Zhao cukup baik dan lengkap dengan serangan tajam. Jojo juga menyebut dirinya belum terbiasa menghadapi lawan pemain kidal.

"Ini membuat beberapa kali saya salah dalam membuang bola. Ini menjadi kebiasaan berbeda bagi saya. Beberapa kali buangan bola yang salah dan malah mengenakkan lawan menyerang," kata Jojo.

Meski begitu, dia melanjutkan bahwa di pertarungan babak kedua turnamen berhadiah total US$900 ribu ini pola permainannya berkembang dengan lebih baik.

Sebab, udara yang dingin dan relatif tidak ada angin di lapangan memberinya keuntungan.

"Ini berbeda dengan di Malaysia lalu. Dan terima kasih suporter India dan penonton Indonesia yang terus mendukung saya. Saya tidak tak menyangka akan didukung seperti itu. Maklum saya kira saya tidak dikenal di India," tuturnya.

Selanjutnya, Jojo sudah ditunggu oleh wakil China Taipei Chou Tien Chen di babak perempat final India Open 2023. Jojo memastikan akan mengerahkan seluruh kemampuannya agar bisa terus melaju di India Open 2023.

"Dengan karakter shuttlecock yang berat, saya harus siap capek. Lawan juga tidak gampang dimatikan. Dia memiliki tenaga yang kuat. Mudah-mudahan dengan usia saya yang lebih muda dan power lebih besar, saya bisa mengatasi lawan," Jojo memungkasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

India Open Hasil India Open jonatan christie bulu tangkis
Editor : Taufan Bara Mukti
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

back to top To top