Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

India Open 2023: Lolos ke Perempat Final, Minions Pantang Menyerah

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo lolos dari lubang jarum usai nyaris kalah dari ganda putra asal China di pertandingan 16 besar India Open 2023.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 19 Januari 2023  |  17:51 WIB
India Open 2023: Lolos ke Perempat Final, Minions Pantang Menyerah
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo menembus perempat final India Open 2023 - PBSI.
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo alias mampu lolos dari lubang jarum usai nyaris tersisih dari ganda putra asal China di pertandingan 16 besar India Open 2023.

Pada pertandingan babak kedua turnamen level BWF World Tour Super 750, Kamis (19/1/2023) sore WIB, pasangan berjuluk Minions ini menang atas Ren Xianyu/Tan Qiang melalui drama tiga babak dengan skor 16-21, 21-18, dan 23-21.

Nyaris tersisih, Marcus mengaku bahwa dengan berbekal pantang menyerah dan terus berusaha, mengantarkan pasangan nomor 19 dunia ini maju ke babak perempat final turnamen bulutangkis India Open 2023.

"Bersyukur bisa menyelesaikan pertandingan yang berjalan ketat dan sengit. Saya harus berjuang keras. Lawan juga bermain sangat baik. Defend-nya kuat. Lawan sepertinya sangat siap sekali. Kami hanya tampil maksimal saja. Terus berjuang. Berusaha mengejar dan mengembalikan shuttlecock saja," tutur Marcus dikutip melalui pesan singkat PBSI, Kamis (19/1/2023).

Marcus mengaku saat bertanding adaptasi menjadi salah satu kunci untuk bisa mengamankan tiket ke babak perempat final turnamen berhadiah total US$900 ribu ini.

"Bola saat dismes jadi pelan. Apalagi setelah beberapa kali pukulan, makin lambat lajunya. Jadi saya harus memukul ekstra tenaga," katanya.

Dia mengaku, bahwa sudah lama dirinya dan Kevin tidak bertanding dengan atmosfer yang menegangkan seperti ini, sebab dulu disebutnya Minions sering melakoni pertandingan seperti itu dan selalu ramai.

"Kemudian, soal pertarungan tadi, saat tertinggal angka, kami tetap fokus dan terus berjuang. Pokoknya jangan menyerah saja. Mencoba terus karena pertandingan belum selesai. Kami sepertinya lebih beruntung," ujarnya.

Sementara itu, Kevin Sanjaya Sukamuljo juga mengaku bersyukur bisa melewati laga hari ini, Kamis (19/1/2023) dengan sangat baik dan mampu merebut kemenangan. Dia memastikan pantang menyerah jadi kunci utama mantan ganda nomor 1 dunia tersebut untuk bisa memenangkan pertandingan.

"Tadi itu kami hanya bermain maksimal dan pantang menyerah. Saya tadi hanya usaha dan berusaha terus saja di lapangan. Tidak ada kata menyerah saja," pungkas Kevin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

marcus/kevin India Open bulu tangkis
Editor : Taufan Bara Mukti
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

back to top To top