Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

India Open 2023, Ginting Seperti Main di Kandang Sendiri

Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting mengaku seperti bermain di kandang sendiri pada babak perempat final India Open 2023 melawan Li Shi Feng.
Tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting/Bisnis-Akbar
Tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting/Bisnis-Akbar

Bisnis.com, JAKARTA – Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting mengaku senang pola permainannya bisa berjalan baik pada perempat final India Open 2023 dan ia merasa seperti bermain di kandang sendiri.

Anthony Ginting menjadi wakil Indonesia pertama yang berhasil lolos ke babak semifinal India Open 2023 setelah mengalahkan Li Shi Feng pada perempat final di New Delhi, Jumat (20/1/2023).

Tunggal putra peringkat tiga dunia itu berhasil menghentikan langkah dari wakil China ini melalui rubber game dengan skor 21-11, 17-21, dan 21-18.

Pada pertandingan babak ketiga turnamen level BWF World Tour Super 750 itu, Ginting mengaku bahwa dirinya bermain nyaman sejak awal laga.

Bahkan, Ginting mengaku hanya butuh penyesuaian dalam waktu singkat sebelum mampu memberikan tekanan kepada Li melalui strateginya yang dinilai matang.

"Memang di gim pertama, saya gampang bisa mendapat poin. Bisa mengatasi kendala di lapangan. Apalagi, tadi itu juga pertandingan yang ketat dan tak mudah. Rasanya senang bisa menang dan saya bisa menerapkan pola permainan seperti yang diharapkan," kata Anthony Sinisuka Ginting, dikutip melalui pesan teks dari PBSI, Jumat (20/1/2023).

Tidak hanya itu, Ginting mengaku di babak selanjutnya dia tetap bermain dengan sabar dan tak terburu-buru untuk mematikan gerakan lawan. Alhasil, hal tersebut berhasil membuat Li makin berada dalam kendali Ginting.

"Gim kedua, permainan saya mungkin terlalu monoton. Lawan rupanya sudah belajar dari kekalahan gim pertama dengan mengubah strategi," ucap Ginting.

Sayangnya, Ginting mengaku sempat kesulitan untuk mendulang poin akibat pola permainannya yang mudah terbaca oleh lawan. Game kedua pun harus ia lepaskan untuk Li.

"Karena saya masih tetap dengan pola permainan yang sama. Masih monoton. Coba berubah strategi, tetapi saya malah kurang tenang," katanya.

Gim ketiga, Ginting mengaku berusaha untuk kembali terapkan strategi seperti gim pertama dan mencoba untuk bermain lebih tenang dengan memperbanyak variasi serangan.

"Saya Lebih fokus dan tetap menyerang. Juga mengurangi kesalahan sendiri saja. Saya gembira dengan kemenangan, meski harus bertarung tiga gim. Saya berusaha keras untuk mengalahkan Li. Saya seperti main di kandang sendiri dengan dukungan penonton di sini. Saya sangat senang dengan dukungan penonton kepada saya. Saya merasa senang di India,” kata pemain peringkat 3 BWF itu.

Dia melanjutkan, dirinya masih memiliki tugas yang tidak kalah penting yaitu untuk bisa mempertajam fokus dan memahami pola bermain lawan pada babak semifinal besok, Sabtu (21/1/2023).

"Saya harus bisa selalu fokus karena pertandingan bakal lebih ketat. Semoga performanya lebih baik dibanding hari ini. Saya pun akan mempelajari bagaimana permainan lawan lewat rekaman video dan diskusi dengan pelatih. Saya akan manfaatkan recovery dulu malam ini," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akbar Evandio
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler