Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

India Open 2023, Ginting Seperti Main di Kandang Sendiri

Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting mengaku seperti bermain di kandang sendiri pada babak perempat final India Open 2023 melawan Li Shi Feng.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 20 Januari 2023  |  18:01 WIB
India Open 2023, Ginting Seperti Main di Kandang Sendiri
Tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting - Bisnis/Akbar
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting mengaku senang pola permainannya bisa berjalan baik pada perempat final India Open 2023 dan ia merasa seperti bermain di kandang sendiri.

Anthony Ginting menjadi wakil Indonesia pertama yang berhasil lolos ke babak semifinal India Open 2023 setelah mengalahkan Li Shi Feng pada perempat final di New Delhi, Jumat (20/1/2023).

Tunggal putra peringkat tiga dunia itu berhasil menghentikan langkah dari wakil China ini melalui rubber game dengan skor 21-11, 17-21, dan 21-18.

Pada pertandingan babak ketiga turnamen level BWF World Tour Super 750 itu, Ginting mengaku bahwa dirinya bermain nyaman sejak awal laga.

Bahkan, Ginting mengaku hanya butuh penyesuaian dalam waktu singkat sebelum mampu memberikan tekanan kepada Li melalui strateginya yang dinilai matang.

"Memang di gim pertama, saya gampang bisa mendapat poin. Bisa mengatasi kendala di lapangan. Apalagi, tadi itu juga pertandingan yang ketat dan tak mudah. Rasanya senang bisa menang dan saya bisa menerapkan pola permainan seperti yang diharapkan," kata Anthony Sinisuka Ginting, dikutip melalui pesan teks dari PBSI, Jumat (20/1/2023).

Tidak hanya itu, Ginting mengaku di babak selanjutnya dia tetap bermain dengan sabar dan tak terburu-buru untuk mematikan gerakan lawan. Alhasil, hal tersebut berhasil membuat Li makin berada dalam kendali Ginting.

"Gim kedua, permainan saya mungkin terlalu monoton. Lawan rupanya sudah belajar dari kekalahan gim pertama dengan mengubah strategi," ucap Ginting.

Sayangnya, Ginting mengaku sempat kesulitan untuk mendulang poin akibat pola permainannya yang mudah terbaca oleh lawan. Game kedua pun harus ia lepaskan untuk Li.

"Karena saya masih tetap dengan pola permainan yang sama. Masih monoton. Coba berubah strategi, tetapi saya malah kurang tenang," katanya.

Gim ketiga, Ginting mengaku berusaha untuk kembali terapkan strategi seperti gim pertama dan mencoba untuk bermain lebih tenang dengan memperbanyak variasi serangan.

"Saya Lebih fokus dan tetap menyerang. Juga mengurangi kesalahan sendiri saja. Saya gembira dengan kemenangan, meski harus bertarung tiga gim. Saya berusaha keras untuk mengalahkan Li. Saya seperti main di kandang sendiri dengan dukungan penonton di sini. Saya sangat senang dengan dukungan penonton kepada saya. Saya merasa senang di India,” kata pemain peringkat 3 BWF itu.

Dia melanjutkan, dirinya masih memiliki tugas yang tidak kalah penting yaitu untuk bisa mempertajam fokus dan memahami pola bermain lawan pada babak semifinal besok, Sabtu (21/1/2023).

"Saya harus bisa selalu fokus karena pertandingan bakal lebih ketat. Semoga performanya lebih baik dibanding hari ini. Saya pun akan mempelajari bagaimana permainan lawan lewat rekaman video dan diskusi dengan pelatih. Saya akan manfaatkan recovery dulu malam ini," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

India Open Hasil India Open Anthony Sinisuka Ginting bulu tangkis
Editor : Taufan Bara Mukti
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

back to top To top