Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Hasil India Open 2023, Tumbang, Minions Akui Kehilangan Cara Bermainnya

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo masih belum mampu meraih masa jayanya kembali, langkahnya harus terhenti di perempat final India Open 2023.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 21 Januari 2023  |  00:41 WIB
Hasil India Open 2023, Tumbang, Minions Akui Kehilangan Cara Bermainnya
Ganda putra Kevin Sanjaya-Marcus Fernaldi Gideon yang mempunyai julukan Minions - Badminton Indonesia
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo masih belum mampu meraih masa jayanya kembali untuk mengancam lawan di lapangan, sebab keduanya harus terhenti di perempat final India Open 2023.

Pada pertandingan perempat final turnamen level BWF World Tour Super 750, Jumat (20/1/2023) malam WIB, pasangan berjuluk Minions ini dikalahkan pasangan asal China Liang Wei Keng/Wang Chang melalui dua gim langsung dengan skor 12-21 dan 18-21.

Marcus/Kevin pun harus mengakui keunggulan lawan hanya dalam laga 35 menit, di mana sejak awal gim pertama mantan peringkat 1 dunia itu sudah mendapat kesulitan.

Hal tersebut diakui oleh Marcus, dia mengatakan meskipun mencoba untuk bangkit, tetapi mereka kesulitan untuk dapat memangkas ketertinggalan poin sejak gim pertama yang membuat mereka menyerah pada set pertama dengan skor 12-21.

“Lawan tampil bagus. Pertahanannya solid dan sulit ditembus. Tenaga saya juga sudah habis. Tadi diangkat-angkat terus. Kalau pertandingan sampai rubber game pun, rasanya saya akan sangat capek. Terus terang tenaga saya sudah habis. Susah juga melawan mereka yang masih muda dan memiliki power besar,” ujarnya, dikutip melalui pesan teks dari PBSI, Sabtu (21/1/2023).

Lebih lanjut, saat memasuki set kedua, Marcus mengatakan masih kesulitan untuk menemukan ritme terbaiknya, apalagi dia menilai keadaannya pasca operasi masih belum sembuh 100 persen.

Recovery kami rasanya belum pulih benar setelah kemarin main ketat dan rubber game. Kaki-kaki saya masih pegal-pegal. Lawan sangat kuat. Saat diserang, mereka tak gampang mati. Gantian mereka menyerang, kami malah langsung mati,” katanya.

Alhasil, Kevin melanjutkan bahwa keadaan terus pun membuat mereka tertinggal pada awal fase dengan kedudukan 1-4. Meski begitu, diakuinya mereka terus berusaha memangkas defisit menjadi 18-19. Sayangnya, pada akhirnya langkah mereka harus terhenti dalam waktu menit dengan skor 18-21.

“Lawan hari ini memang bermain sangat baik. Mereka tidak gampang dimatikan. Pertahanannya begitu kuat. Selain itu, serangannya juga bagus. Hari ini saya juga tidak bisa fokus dengan permainan saya sendiri,” pungkas Kevin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

india open badminton marcus/kevin
Editor : Ibad Durrohman
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

back to top To top