Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Indonesia International Series 2022: Bilqis Menangi Perang Saudara

Bilqis Prasista sukses melangkah ke babak 16 besar turnamen Kapal Api Indonesia International Series 2022.
Tunggal putri Indonesia, Bilqis Prasista / Antara
Tunggal putri Indonesia, Bilqis Prasista / Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Bilqis Prasista sukses melangkah ke babak 16 besar turnamen Kapal Api Indonesia International Series 2022.

Hasil ini diraih Bilqis usai mengalahkan rekan sesama pelatnas, Aisyah Sativa Fatetani, di babak 32 besar Indonesia International Series 2022.

Berlaga di GOR Among Rogo, Yogyakarta, Selasa (20/9/2022), Bilqis menang dengan skor kembar 21-15 dan 21-15 atas Sativa.

"Kalau dibilang puas dengan permainan hari ini, ya belum. Tetapi tadi sudah lumayan enak mainnya. Sudah bisa tahu arah angin dan menyesuaikan dengan kondisi lapangan," kata Bilqis, dikutip melalui rilis PBSI, Selasa (20/9/2022).

Bilqis yang tampil menyerang mengaku berulang kali memiliki strategi untuk merepotkan lawan. Hal ini dilakukan agar Sativa banyak melakukan kesalahan sendiri sehingga menjadi keuntungan Bilqis dalam laga ini.

"Lawan kan teman satu pelatnas juga, jadi sudah tahu permainan masing-masing. Tadi saya main lebih sabar dan tidak banyak mati sendiri, pokoknya harus siap terus. Sementara dia hari ini banyak melakukan kesalahan sendiri," tambah Bilqis.

Bilqis mengatakan bahwa ketegangan sempat dirinya rasakan di laga perdana tadi. "Tegang pasti ada, soalnya kan bertemu teman sendiri. Jadi coba berusaha maksimal menjadi yang paling bagus," kata Bilqis.

Bilqis juga mengatakan tidak mudah untuk menjadi juara di ajang ini. Persaingan di tunggal putri akan sangat ketat karena pemain-pemain yang turun kekuatannya merata.

"Target pastinya juara, tapi fokus satu-satu dulu karena secara persaingan juga ketat. Tidak mudah untuk menjadi juara, semua lawan kekuatannya seimbang. Saya patut mewaspadai semua lawan, tidak boleh hanya mewaspadai lawan dari rekan-rekan senegara," tegasnya.

Di laga lain, Saifi Rizka Nurhidayah juga memenangi laga perang saudara untuk memastikan satu tempat di babak 16 besar. Saifi menang atas Siti Sarah Azzahra lewat pertarungan rubber game 21-18, 16-21, 21-11.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akbar Evandio
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler