Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Indonesia International Challenge 2022: Hadiah dan Poin Ranking Lebih Besar

Setelah sukses menggelar Indonesia International Series 2022, kini turnamen bulu tangkis Indonesia International Challenge 2022 yang akan bergulir
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 26 September 2022  |  17:22 WIB
Indonesia International Challenge 2022: Hadiah dan Poin Ranking Lebih Besar
Ilustrasi bulu tangkis - Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Setelah sukses dengan gelaran Kapal Api Indonesia International Series 2022 pekan lalu, kini giliran turnamen bulu tangkis Mansion Sports Indonesia International Challenge 2022 yang siap bergulir.

Mansion Sports Indonesia International Challenge bakal digelar seusai Kapal Api Indonesia International Series yakni pada 27 September - 2 Oktober 2022.

Masih akan bertempat di GOR Among Rogo, Yogyakarta, Ketua Panitia Penyelenggara Mansion Sports Indonesia International Challenge 2022 Armand Darmadji mengatakan, persaingan di ajang ini diprediksi lebih ketat.

"Turnamen Mansion Sports Indonesia International Challenge 2022 siap digelar pekan ini. Secara level ada di level lebih tinggi dari Indonesia International Series," ujar Armand Darmadji dalam konferensi pers di Hotel Victoria, Sleman, DI Yogyakarta, Senin (26/9/2022).

Lebih lanjut, dia menjelaskan karena kelas dan level turnamen yang lebih tinggi sehingga prize money dan poin ranking yang ditawarkan lebih besar, juga karena peserta yang ikut tidak jauh berbeda dengan turnamen Indonesia International Series 2022.

"Ini berarti hadiah yang diperebutkan lebih besar dan poin ranking yang didapat juga lebih besar. Prize money meningkat dari total USD 5.000 menjadi USD 15.000. Sementara dari sisi poin ranking, juara International Series mendapat poin 2.500, sedangkan di International Challenge diganjar 4.000 poin. Tentunya ini menjadikan persaingan akan makin ketat dan menarik untuk disaksikan. Apalagi peserta yang ikut tidak jauh berbeda dari pekan lalu. Jadi dari sisi kekuatan, kurang lebih sudah saling tahu satu sama lain," tutur Armand.

Armand menambahkan bahwa kesuksesan prestasi tim Indonesia yang sukses memborong semua gelar minggu lalu diiringi catatan para pemain pelapis yang belum unjuk gigi.

Dia berharap di turnamen ini mereka bisa lebih baik dan menunjukkan perjuangan maksimal.

"Kesuksesan prestasi kita kemarin dengan memborong semua gelar dari lima sektor, masih diiringi catatan. Bahwa para pemain pelapis, pratama, dan junior kita belum semua mendapatkan hasil terbaik," katanya.

Armand berharap bahwa dengan prize money dan poin ranking yang lebih besar, atlet Tanah Air bisa lebih termotivasi menunjukkan performa yang maksimal.

Dari sisi peserta, Indonesia International Challenge 2022 diikuti oleh 211 atlet dari 12 negara yaitu Australia, Inggris, Estonia, China, India, Jepang, Malaysia, Singapura, Thailand, Chinese Taipei, Amerika Serikat, dan tuan rumah Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Indonesia International Challenge Indonesia International Series bulu tangkis
Editor : Taufan Bara Mukti
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

back to top To top