Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Indonesia Open 2022: Fajar/Rian Siapkan Mental dan Fisik di Babak 16 Besar

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melanjutkan tren positinya selepas juara Indonesia Masters dengan melangkah ke babak 16 besar turnamen bulu tangkis East Ventures Indonesia Open (EVIO) 2022.
Fajar Alfian-Rian Ardianto di Korea Open 2022/PBSI
Fajar Alfian-Rian Ardianto di Korea Open 2022/PBSI

Bisnis.com, JAKARTA - Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melanjutkan tren positinya selepas juara Indonesia Masters dengan melangkah ke babak 16 besar turnamen bulu tangkis East Ventures Indonesia Open (EVIO) 2022.

Berlaga di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (15/6/2022), pasangan berakronim FajRi itu menang dua gim langsung melawan wakil Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin, dengan skor 21-19 dan 21-14 pada babak 32 besar Indonesia Open 2022.

Selepas laga juara Swiss Open 2022 itu mengaku sempat kesulitan melawan wakil Negeri Jiran itu. Maklum pasangan juara German Open 2022 tersebut tampil apik saat defense sehingga menyulitkan Fajar/Rian.

"Untuk pertandingan hari ini, di gim pertama mereka tampil luar biasa dengan tidak mudah mati. Mereka terlihat jauh lebih siap dan kami sempat tertinggal di gim pertama," ujar Muhammad Rian Ardianto.

"Beruntung di gim kedua, kami bisa mengantisipasi permainan mereka dan bermain lebih nyaman," kata Rian.

Dengan kemenangan ini, Fajar/Rian akan menantang pemenang antara Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana (Indonesia) dan Alexander Dunn/Adam Hall (Skotlandia).

Menghadapi pertandingan babak kedua, ganda putra ranking enam dunia itu akan fokus mengingat kemungkinan lawan berikutnya rekannya sendiri di Pelatnas Cipayung, Bagas/Fikri.

"Kami sudah tahu kelebihan dan kelemahan masing-masing pemain. Kami sendiri tinggal fokus ke masalah kesiapan fisik dan mental di lapangan," tutur Fajar.

Kemenangan Fajar/Rian di laga ini atas wakil Malaysia itu membuat ganda putra tuan rumah tersebut mendominasi pertemuan dengan lima kemenangan dari enam kali perjumpaan.

Pada pertemuan terakhir di final Swiss Open 2022, peraih medali perak Asian Games 2018 itu bahkan menang dengan skor 21-18, 21-19 atas Goh/Nur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akbar Evandio
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler