Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Indonesia Open 2022: Tampil Spartan, Apriyani/Fadia Kalahkan Peringkat Lima Dunia

Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, meraih kemenangan dan melaju ke babak 16 besar Indonesia Open 2022.
Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu-Siti Fadia/Bisnis-Akbar
Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu-Siti Fadia/Bisnis-Akbar

Bisnis.com, JAKARTA - Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, meraih kemenangan dan melaju ke babak 16 besar Indonesia Open 2022.

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti berhasil menang atas pasangan Jepang Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara dalam pertandingan panjang tiga gim dengan skor 21-7, 17-21, dan 21-7 di babak 32 besar Indonesia Open 2022 di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (15/6/2022).

Apriyani/Fadia langsung memainkan permainan cepat melawan ganda putri nomer lima dunia ini. Hasilnya, mereka memimpin dengan skor 5-3 di awal gim pertama.

Setelah poin tersebut, Apriyani/Fadia terus memperlebar jarak poin dengan Mayu/Wakana dan membuat skor sementara menjadi 8-3. Tak sampai di situ, Apriyani/Fadia berhasil mengamankan interval pertama dengan skor 11-5 atas Mayu/Wakana.

Lanjut di interval kedua, Apriyani/Fadia makin superior atas pasangan Jepang ini. Hasilnya, mereka kembali menambah perolehan poin menjadi 15-6 atas Mayu/Wakana.

Apriyani/Fadia benar benar memegang penuh gim pertama. Mayu/Wakana hanya bisa menambah dua poin setelah interval, gim pertama berakhir dengan skor 21-7 untuk pasangan Indonesia.

Masuk pada gim kedua, keadaan berbalik setelah Mayu/Wakana berhasil memimpin dengan skor 5-2 di awal gim kedua. Tak sampai situ, ganda putri nomor lima dunia ini terus memperlebar jarak dan mengamankan interval pertama di gim kedua dengan skor 11-6.

Di interval kedua, Apriyani/Fadia berhasil memangkas ketertinggalan dan membuat skor kembali imbang menjadi 13-13. Setelah poin ketigabelas, saling kejar mengejar angka terus diperlihatkan Apri/Fadia dan Mayu/Wakana.

Sayangnya, memasuki poin ketujuhbelas Mayu/Wakana berhasil menemukan permainan terbaiknya dan berhasil memenangkan gim kedua dengan skor 21-17 dan memaksa pertandingan berlanjut ke gim ketiga atau rubber game.

Pada gim ketiga, saling kejar mengejar poin terus diperlihatkan keduanya di awal gim ketiga. Tetapi, memasuki poin kelima Apriyani/Fadia berhasil menjauhkan angka menjadi 9-5. Hingga menutup interval dengan posisi 11-8.

Masuk interval kedua, Mayu/Wakana berhasil mengejar ketertinggalan dan membuat skor sama kuat 14-14. Tak berselang lama, Apriyani/Fadia berhasil menjauhkan poin menjadi 17-14.

Apriyani/Fadia akhirnya bisa mengamankan gim ketiga ini dengan keunggulan 21-17 atas Mayu/Wakana dan melaju babak 16 besar Indonesia Open 2022.

Dengan hasil ini, Apriyani/Fadia sudah ditunggu oleh pasangan China Zhang Shu Xian/Zheng Yu di babak 16 besar Indonesia Open 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Lukman Nur Hakim
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler