Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Indonesia Open 2022: Meski Menang, Pramudya/Yeremia Sadar Banyak Kesalahan

Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan memastikan diri lolos ke babak 16 besar turnamen bulutangkis East Ventures Indonesia Open (EVIO) 2022.
Ganda putra Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan / Antara-Roy Rosa Bachtiar
Ganda putra Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan / Antara-Roy Rosa Bachtiar

Bisnis.com, JAKARTA - Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan memastikan diri lolos ke babak 16 besar turnamen bulutangkis East Ventures Indonesia Open (EVIO) 2022.

Tiket tersebut didapat pasangan tuan rumah seusai mengalahkan wakil Inggris, Ben Lane/Sean Vendy saat berlaga di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (15/6/2022) di babak 32 besar Indonesia Open 2022.

Pasangan berjulukan The Prayer itu menang dua gim langsung dengan skor 21-19 dan 21-15 atas wakil Inggris yang menduduki ranking 19 dunia.

Pada pertandingan ini, juara Badminton Asia Championships 2022 itu sempat tertinggal dari Ben/Sean. Beruntung peraih medali perak SEA Games 2021 itu bisa bangkit dan menang straight game langsung.

"Cukup baik di laga ini, tapi kami masih banyak melakukan kesalahan sendiri di awal gim. Beruntung saat sudah ketinggalan, kami bisa mengembalikan fokus dan poin," kata Pramudya Kusumawardana.

"Sepanjang pertandingan, kami tidak memikirkan menang dan kalah, hanya ingin menampilkan permainan yang terbaik. Kami tidak ingin bermain terburu-buru karena itu bukan keuntungan untuk kami," Pramudya melanjutkan.

Pemain kelahiran 13 Desember 2000 itu menambahkan bahwa dirinya bersama Yeremia berusaha beradaptasi dengan kondisi lapangan.

Maklum keduanya kurang panas di awal laga, mengingat kondisi lapangan tempat pertandingan sedikit kurang menguntungkan.

Beruntung sekali lagi, pasangan ranking 16 dunia itu bisa mengatasi hal tersebut untuk meraih tiket lolos babak kedua turnamen BWF level Super 1000 itu.

"Sebenarnya kelihatanya mereka tampil menekan saya yang banyak mati sendiri, mungkin karena angin di lapangan dua sangat sulit, jadi touch dan ritme tidak seperti biasa," kata Pramudya.

Dengan kemenangan ini, Pramudya/Yeremia menambah rekor kemenangan saat jumpa Sean Vendy/Ben Lane.

Pada pertemuan sebelumnya di turnamen yang sama tahun lalu di Bali, Pramudya/Yeremia juga menang rubber game melawan Sean/Ben dengan skor 18-21, 21-17, 21-9.

Kemenangan atas wakil Inggris itu membawa Pramudya/Yeremia melangkah ke babak 16 besar dan akan menantang pemenang laga antara Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren (Thailand) dan Lee Yang/Wang Chi-Lin (Chinese Taipei).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akbar Evandio
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler