Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Indonesia Masters 2022: Menangi Perang Saudara, Febby/Ribka Masih Punya PR

Pasangan Febby Valencia/Ribka Sugiarto melenggang ke babak perempat final Indonesia Masters 2022 usai mengalahkan Melani Mamahit/Tryola Nadia.
Ganda putri Indonesia, Febby Valencia Gani/Ribka Sugiarto (kanan) dan Melani Mamahit/Tryola Nadia (kiri), usai laga Indonesia Masters 2022 / Bisnis-Akbar Evandio
Ganda putri Indonesia, Febby Valencia Gani/Ribka Sugiarto (kanan) dan Melani Mamahit/Tryola Nadia (kiri), usai laga Indonesia Masters 2022 / Bisnis-Akbar Evandio

Bisnis.com, JAKARTA - Pasangan Febby Valencia/Ribka Sugiarto melenggang ke babak perempat final Indonesia Masters 2022 usai mengalahkan Melani Mamahit/Tryola Nadia.

Febby Valencia/Ribka Sugiarto memenangi perang saudara dengan Melani Mamahit/Tryola Nadia dengan dua gim langsung (21-10 dan 21-12) pada babak 16 Besar Daihatsu Indonesia Masters 2022, Kamis (09/06/2022) di Istora Senayan.

Kemenangan Febby Valencia/Ribka Sugiarto atas Melani Mamahit/Tryola Nadia diraih dalam kurun waktu 33 menit. Kemenangan itu membuat Febby/Ribka berhak lolos ke babak perempat final Indonesia Masters 2022.

Meski telah lolos ke babak selanjutnya, Febby/Ribka masih memiliki pekerjaan rumah. Menyatukan pola permainan kedua pemain diakui menjadi tugas yang tengah dilakukan ganda putri Indonesia tersebut.

"Saya memiliki pola bermain untuk ambil poin satu demi satu melalui rally, sedangkan Rikba lebih ke tipe penyerang yang terus menekan lawan. Jadi, pekerjaan rumah kami adalah terus menyatukan pola bermain yang harus ditingkatkan. Kemudian, komunikasi juga harus dijaga lagi," kata Febby Valencia di Istora, Kamis (9/6/2022).

Febby/Ribka sudah ditunggu pasangan Korea Selatan, Jeong Na-eun/Kim Hye-jeong, di babak perempat final Indonesia Masters 2022.

Ribka menambahkan, dirinya akan berusaha untuk menikmati permainan demi mengamankan laga kontra pasangan Korea Selatan itu.

"Pertandingan selanjutnya, tentunya dari kami untuk persiapan lebih besok dengan main lebih enjoy, menang kalah urusan belakangan yang penting pola permainan kami harus terus selaras," ujar Ribka Sugiarto.

"Karena Korea Selatan dan Indonesia hampir sama pola permainannya, kami harus lebih tenang,” tuturnya.

Berdasarkan pantauan tim Bisnis di Istora, Febby/Ribka sudah mulai bermain menyerang Melani/Tryola sejak awal gim pertama. Hasilnya, mereka berhasil unggul 2-0 pada awal gim pertama.

Mendapat gertakan dari Febby/Ribka, Melani/Tryola berhasil mengimbangi permainan dari Febby/Ribka dan kejar-mengejar angka terjadi pada match ini.

Akan tetapi, memasuki poin ketujuh Febby/Ribka langsung menunjukan tajinya dengan memperjauh jarak poin dengan Melani/Tryola menjadi 12-6. Setalah interval pertama gim pertama, Febby/Ribka makin menjadi dengan terus unggul jauh dari Melani/Tryola dengan keunggulan 16-10.

Akhirnya, pada gim pertama Febby/Ribka dapat mengamankan gim dengan keunggulan 21-10 di gim pertama.

Lanjut pada gim kedua, Febby/Ribka masih menggempur Melani/Tryola dan membuat poin mereka menjadi jauh. Sempat mengejar di poin ketiga, namun Melani/Tryola harus puas dengan ketertinggalan mereka menjadi 6-11.

Memulai interval kedua di gim kedua, Febby/Ribka kembali menjauhkan jarak dengan Melani/Tryola menjadi 15-7. Dan sampai akhir gim kedua Febby/Ribka masih superior dengan menutup gim kedua dengan skor 21-12.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akbar Evandio
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler