Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini 4 Fakta Pertandingan Indonesia vs China di Thomas Cup 2022

Pertandingan Indonesia vs China memberikan semangat baru bagi tim indonesia dalam ajang Thomas Cup.
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie/Twitter BWF
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie/Twitter BWF

Bisnis.com, JAKARTA – Tim Thomas Indonesia berhasil mengalahkan China di babak Perempat Final Piala Thomas 2022 dengan skor telak 3-0.

Pertandingan yang dilangsungkan pada, Kamis (12/5/22) di Impact Arena ini dibuka oleh pertandingan antara Anthony Sinisuka Ginting kontra Zhao Jun Peng yang berhasil dimenangkan Ginting dalam rubber set 21 – 12, 25 – 27, dan 21 – 17.

Setelah kemenangan Ginting, Indonesia kembali meraih poin kedua dari kemenangan Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang berhasil mengalahkan pasangan China Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi 21 – 17 dan 21 – 16.

Kemenangan Indonesia akhirnya disempurnakan oleh Jonathan Christie yang berhasil menang atas Li Shi Feng dengan skor 21 – 13 dan 21 – 18. Dengan hasil kemenangan ini, Indonesia berhak melaju ke babak Semifinal Piala Thomas 2022.

Ini fakta yang terjadi pada pertandingan Indonesia Vs China di Piala Thomas 2022:

1. Kemenangan Pertama Ginting di Thomas Cup 2022

Anthony Sinisuka Ginting akhirnya berhasil meraih kemenangan setelah mengalahkan tunggal putra China Zhao Jun Peng dengan skor 21 – 12, 25 – 27, dan 21 – 17.

Sebelumnya, Ginting selalu kalah saat dirinya diturunkan pada babak grup Piala Thomas 2022. Tiga kali bermain di babak grup, tiga kali juga Ginting mengalami kekalahan. Dengan kemenangan perdananya ini, diharapkan Ginting dapat bermain lebih lepas lagi di laga Semifinal nanti.

2. Semifinal ke-18 Bagi Indonesia

Setelah berhasil menaklukan China dengan skor 3-0 di babak Perempat Final. Indonesia memastikan Semifinal ke-18 mereka di ajang Piala Thomas setelah mengalami perubahan sistem pada tahun 1984.

Semifinal tahun ini juga merupakan Semifinal keempat beruntun bagi Indonesia sedari tahun 2016 mereka selalu berhasil masuk ke babak ini. 

3. Jojo Kembali Jadi Penentu

Jonatan Christie atau yang sering disapa Jojo kembali menjadi penentu kemenangan bagi Indonesia ketika melawan China. Hal ini seperti flashback apa yang dirinya lakukan pada Final Piala Thomas 2020, saat dirinya berhasil mengalahkan Li Shi Feng juga dengan skor 21-14 18-21 21-14.

4. Thomas Cup Pertama Tanpa Minions

Thomas Cup 2022 ini Indonesia harus kehilangan ganda putra andalan mereka yaitu Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Gideon yang tak dapat berpartisipasi karena cedera yang diderita oleh Marcus Gideon.

Namun, partner dari Marcus Gideon, Kevin Sanjaya Sukamuljo masih bermain untuk Indonesia di ajang Thomas Cup 2022. Dirinya sudah dipasangkan dengan Bagas Maulana dan Mohammad Ahsan di Piala Thomas tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler