Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Indonesia Masters 2022: Anthony Ginting Siapkan Senjata Hadapi "Bocah Ajaib"

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, mempersiapkan diri menghadapi Kunlavut Vitidsarn di Indonesia Masters 2022.
Taufan Bara Mukti
Taufan Bara Mukti - Bisnis.com 31 Mei 2022  |  14:58 WIB
Indonesia Masters 2022: Anthony Ginting Siapkan Senjata Hadapi "Bocah Ajaib"
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting mengembalikan kok ke arah lawannya pebulu tangkis tunggal putra India Lakshya Sen dalam pertandingan babak final Piala Thomas 2022 di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Minggu (15/5/2022). ANTARA FOTO - M Risyal Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, mempersiapkan diri menghadapi Kunlavut Vitidsarn di Indonesia Masters 2022.

Gelaran Indonesia Masters 2022 akan bergulir pada 7-12 Juni 2022 di Istora Senayan, Jakarta Pusat.

Tim Indonesia menurunkan 30 atlet dalam lima nomor berbeda di Indonesia Masters 2022.

Di nomor tunggal putra, pebulu tangkis Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, akan melawan pemain Thailand, Kunlavut Vitidsarn, pada babak 32 besar.

Rekor pertemuan tak memihak kepada Ginting. Tiga kali berjumpa dengan Vitidsarn, pebulu tangkis asal Cimahi, Jawa Barat, itu hanya memenangi satu pertandingan.

Satu-satunya kemenangan Ginting atas Vitidsarn terjadi di babak 16 besar Thailand Open 2021. Kala itu Ginting menang 21-16, 21-19 atas pebulu tangkis beralias "Bayi Ajaib" itu.

Jelang pertemuan keempat melawan Vitidsarn, Ginting terpacu untuk memperbaiki rekornya. Persiapan khusus pun dilakukan pebulu tangkis peringkat enam dunia itu.

"Pastinya persiapan lebih matang juga karena setelah Piala Thomas ada evaluasi apa yang perlu diperhatikan ditingkatkan juga," tutur Anthony Sinisuka Ginting.

"Di Piala Thomas juga lawan Vitidsarn, setelah itu saya terus diskusi dengan pelatih untuk bisa menerapkan strategi apa di lapangan," ujar Ginting.

Selain mempelajari gaya permainan Kunlavut Vitidsarn, Ginting juga berusaha meningkatkan kemampuannya sendiri.

Sempat mengalami penurunan di Piala Thomas, Ginting bertekad untuk bangkit di Indonesia Masters 2022.

"Sekarang fokus ke diri sendiri dulu. Lebih perhatian di bagian teknis apa yang dari pertandingan sebelumnya jadi PR. H-2 atau H-1 mungkin akan pelajari permainan lawan," ucap Ginting.

"Jadi ada latihan tambahan sendiri dan fokus sama pelatih apa yang pelatih kasih bisa lebih dicermati juga. Mungkin H-2 atau H-1 baru fokus ke calon lawan," tutur dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

piala thomas indonesia masters Anthony Sinisuka Ginting Kunlavut Vitidsarn
Editor : Taufan Bara Mukti

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top