Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Stephane Peterhansel Juara 14 Kali Reli Dakar

Stephane Peterhansel tampil sebagai juara Reli Dakar untuk ke-14 kali meski di etape terakhir hanyab finis ketiga di bawah Carlos Sainz dan Nasser Al-Attiyah.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 15 Januari 2021  |  23:47 WIB
Stephane Peterhansel merengkuh gelar juara di Reli Dakar untuk ke-14 kali./Antara - Reuters
Stephane Peterhansel merengkuh gelar juara di Reli Dakar untuk ke-14 kali./Antara - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Stephane Peterhansel merengkuh gelar juara di Reli Dakar untuk ke-14 kali walaupun dalam etape ke-12 atau terakhir, yang menempuh rute Yanbu-Jeddah di Arab Saudi, pebalap asal Prancis berusia 55 tahun itu hanya finis posisi ketiga di bawah Carlos Sainz dan Nasser Al-Attiyah.

Dalam klasemen akhir, Peterhansel yang dibantu co-pilot Edouard Boulanger mencatat total waktu 44 jam 28 menit dan 11 detik atau unggul 13 menit 51 detik dari saingan terdekat Nasser Al-Attiyah.

Posisi ketiga ditempati pebalap sesama tim X-Raid Mini JCW Carlos Sainz dengan catatan waktu 45 jam 29 menit 8 detik, demikian catatan resmi Reli Dakar, Jumat.

Peterhansel semakin menegaskan pemegang gelar juara terbanyak Reli Dakar. Sebelumnya, pebalap berusia 55 tahun itu merengkuh enam kali juara reli ini pada kategori sepeda motor dan tujuh kali dalam kategori mobil.

Meski hanya naik podium satu kali dari 12 etape, Petehansel konsisten dalam setiap stage dan hampir tidak melakukan kesalahan fatal sehingga menjuarai Reli Dakar 2021.

Memulai etape 12 dengan keunggulan 15 menit 31 detik dari peringkat kedua Nasser Al-Attiyah, Peterhansel hanya finis ketiga dengan selisih 2 menit 53 detik dari Carlos Sainz yang menjuarai etape terakhir. Itu cukup bagi Peterhansel untuk menjuarai Reli Dakar edisi tahun ini.

Selepas balapan, Peterhansel mengaku tak mudah meraih gelar juara dalam ajang Reli Dakar. Dia beranggapan tak ada perbedaan antara saat pertama kali meraih juara dan juara untuk ke sekian kali.

“Setiap pebalap yang kehilangan konsentrasinya barang sedetik pun akan berakibat fatal dan bisa disusul pebalap lain. Masih dengan emosi yang sama untuk kemenangan ke-14. Seperti yang saya katakan, tidak ada kemenangan mudah di Dakar," ungkapnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

reli dakar

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top