Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Stephane Peterhansel di Ambang Juara 14 Kali Reli Dakar

Stephane Peterhansel segera menjuarai Reli Dakar 2021 kategori mobil yang tinggal menyisakan satu etape lagi. Meski finis di posisi kedua etape ke-11, Peterhansel mampu menjaga posisi puncak klasemen dengan catatan waktu total 42 jam 9 menit 26 detik.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 14 Januari 2021  |  23:46 WIB
Mobil tim X-Raid Mini JCW yang dikendarai pebalap Prancis Stephane Peterhansel bersama Edouard Boulanger melahap etape ke-11 Reli Dakar 2021 dari Al-Ula menuju Yanbu di Arab Saudi pada Kamis (14/1/2021)./Antara - Reuters
Mobil tim X-Raid Mini JCW yang dikendarai pebalap Prancis Stephane Peterhansel bersama Edouard Boulanger melahap etape ke-11 Reli Dakar 2021 dari Al-Ula menuju Yanbu di Arab Saudi pada Kamis (14/1/2021)./Antara - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Pebalap kawakan asal Prancis Stephane Peterhansel segera mempertajam rekornya menjadi 14 kali juara Reli Dakar. Pada Kamis (14/1/2021) dia menutup etape ke-11 Reli Dakar 2021 di Arab Saudi kategori mobil dengan keunggulan 15 menit di puncak klasemen.

Pebalap Toyota Nasser Al-Attiyah dari Qatar memang mampu memenangi etape ke-11 dengan rute sepanjang 464 km dari Al-Ula ke Yanbu dengan catatan waktu 4 jam 34 menit 24 detik.

Namun, Peterhansel yang finis hanya 1 menit 56 detik lebih lambat tetap mampu menjaga posisi puncak klasemen sementara dengan catatan waktu total 42 jam 9 menit 26 detik atau unggul 15 menit 5 detik dari Al-Attiyah di posisi kedua.

"Tinggal sehari lagi. Sekarang saatnya menyilangkan jari dan berharap kami bisa tetap di posisi pertama pada akhirnya," kata Peterhansel.

Peterhansel sebelumnya enam kali juara Reli Dakar di kategori sepeda motor dan tujuh kali di kategori mobil.

Di kedua kategori itu dia sudah menjadi pemilik gelar juara terbanyak Reli Dakar, sehingga kalau juara lagi tahun ini, pebalap berusia 55 tahun itu akan menajamkan rekornya dengan 14 titel Reli Dakar.

Etape terakhir akan melahap 200 km dari Yanbu ke Jeddah dengan melewati rangkaian bukit pasir sebelum mencapai tepi pantai Laut Merah, tetapi hanya sedikit ruang bagi Al-Attiyah untuk memangkas jarak dari puncak, kecuali jika Peterhansel menghadapi masalah berat.

Di kategori sepeda motor, pebalap Inggris Sam Sunderland memenangi etape ke-11 untuk membawa KTM naik ke peringkat kedua klasemen keseluruhan dengan ketertinggalan hanya 4 menit dan 12 detik di belakang pebalap Honda asal Argentina, Kevin Benavides.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

reli dakar

Sumber : Antara/Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top