Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kevin Benavides Juara Reli Dakar 2021 Kategori Motor

Kevin Benavides yang berasal dari Argentina menjadi orang Amerika Selatan pertama yang berhasil menjuarai Reli Dakar. Dalam klasemen umum, Benavides unggul selisih waktu 4 menit 56 detik dari Ricky Brabec pada posisi kedua.
Kevin Benavides merayakan gelar juara pertamanya di kategori motor Reli Dakar./Antara/Reuters
Kevin Benavides merayakan gelar juara pertamanya di kategori motor Reli Dakar./Antara/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Pebalap berkebangsaan Argentina Kevin Benavides menjuarai Reli Dakar 2021 di Arab Saudi kategori motor meski harus menyelesaikan etape ke-12 yang menempuh rute Yanbu-Jeddah di posisi kedua di bawah sesama pebalap tim Pireli Monster Energy Honda, Ricky Brabec.

Dalam klasemen umum, Benavides unggul selisih waktu 4 menit 56 detik dari Ricky Brabec pada posisi kedua. Sementara posisi ketiga menjadi milik pebalap Red Bull KTM, Sam Sunderland, yang terpaut waktu cukup jauh 15 menit 57 detik.

Dengan catatan waktu klasemen umum, Benavides berhak merengkuh gelar juara seri 2021 sekaligus menjadi yang pertama kalinya baginya.

Gelar juara Benavides ini tak luput dari penampilan Sunderland yang kurang baik pada etape terakhir pada Jumat (15/1/2021). Pada waypoint pertama sekitar km 99, dia terpaut 10 menit dari Benavides.

Benavides menyelesaikan Spesial Stage sejauh 200 km dalam 2 jam 19 menit dan 19 detik, sedangkan Brabec yang menyelesaikan etape 12 dalam waktu 2 jam 17 menit 2 detik. Sam Sunderland tercecer pada urutan 11 dengan waktu 2 jam 30 menit 9 detik.

Rookie dari tim KTM Daniel Sanders bertahan pada tempat keempat, sementara Skyler Howes (KTM) memenangkan pertarungannya melawan pebalap Sherco Lorenzo Santolino untuk memastikan tempat kelima.

Ini gelar juara kedua kali berturut-turut bagi Honda setelah tahun lalu Ricky Brabec yang tampil sebagai kampiun. Selain itu, status juara kali ini juga menjadi terasa spesial bagi tim Honda karena kembali merengkuh posisi pertama dan kedua sejak 1987.

Selepas balapan, Benavides tak bisa menyembunyikan rasa bahagianya karena selain menjadi juara, dia juga berhasil mencatatkan sejarah sebagai orang Amerika Selatan pertama yang menjuarai Reli Dakar.

"Saya sangat bangga menjadi orang Amerika Selatan pertama yang memenangi gelar juara. Sebelumnya mimpi saya adalah mampu membuat sejarah dan akhirnya saya bisa mewujudkannya," kata Benavides dalam laman resmi Dakar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler