Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Yazeed Menangi Etape 10 Reli Dakar, Peterhansel Tetap Pimpin Klasemen

Pebalap tuan rumah Yazeed Al-Rajhi memenangi etape 10 Reli Dakar kategori mobil, tetapi Stephane Peterhansel tetap memimpin klasemen.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 14 Januari 2021  |  00:06 WIB
Pebalap tim X-Raid Mini Stephane Peterhansel dan co-pilot Edouard Boulanger menjalani etape 10 Reli Dakar 2021 dari Neom ke Alula, Arab Saudi, pada Rabu (13/1/2021)./Antara - Reuters
Pebalap tim X-Raid Mini Stephane Peterhansel dan co-pilot Edouard Boulanger menjalani etape 10 Reli Dakar 2021 dari Neom ke Alula, Arab Saudi, pada Rabu (13/1/2021)./Antara - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Pebalap kawakan asal Prancis Stephane Peterhansel menjaga jaraknya sebagai pemuncak klasemen Reli Dakar 2021 di Arab Saudi ketika pebalap tuan rumah Yazeed Al-Rajhi dari tim Overdrive Toyota finis tercepat di etape 10 yang menempuh rute Neom ke Alula pada Rabu (13/1/2021).

Start dari posisi keempat untuk Special Stage sepanjang 342 km, Yazeed mengambil alih pimpinan catatan waktu dari kompatriotnya Yasir Seaidan setelah waypoint kedua dan tak terkejar hingga finis. Ini menjadi kemenangan etape keduanya di Dakar 2021.

Kemenangan itu mengatrol posisi Yazeed lima tingkat ke posisi 13 klasemen sementara kategori mobil, di belakang privateer Toyota Benediktas Vanagas dan Cyril Despres dari tim PH Sport.

Pada saat Al-Rajhi meninggalkan rival-rivalnya, Nasser Al-Attiyah dan Stephane Peterhansel, terlibat pertarungan ketat untuk mengamankan dua posisi podium yang tersisa.

Sang pebalap tim X-Raid Mini unggul di awal lomba, tetapi Al-Attiyah memacu mobil Toyotanya untuk menyalip rivalnya itu setelah waypoint kedelapan.

Al-Attiyah akhirnya finis runner-up di Special Stage hari ini 2 menit 4 detik dari sang juara etape. Namun, pebalap Qatar itu hanya mampu memangkas 49 detik selisih catatan waktunya dari Peterhansel yang finis di belakangnya.

Peterhansel, yang berusia 55 tahun dan 13 juara Reli Dakar, semakin dekat dengan gelar ke-14 di ajang reli terberat di dunia itu dan saat ini menikmati margin 17 menit dari Al-Attiyah pada klasemen dengan dua etape tersisa, demikian laman resmi Dakar.

Juara bertahan Carlos Sainz dari Spanyol finis membawa mobil buggy Mini kedua finis keempat hari ini dan bertahan di peringkat ketiga klasemen, dengan margin cukup lebar yaitu 1 jam 3 menit 44 detik dari rekan satu timnya.

Gunung pasir akan kembali menantang para pebalap di etape penultima yang menempuh rute Alula ke Yanbu dengan Special Stage sejauh 511 km, terpanjang di Dakar edisi tahun ini, pada Kamis (14/1/2021).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

reli dakar

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top