Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Reli Dakar, Cornejo Mantapkan Kekuasaan di Pucuk Klasemen

Jose Ignacio Cornejo Florimo finis tercepat di etape 8 Reli Dakar 2021 di Arab Saudi yang makin mengukuhkannya di pucuk klasemen kategori motor. Dia menyelesaikan Special Stage sepanjang 375 km dengan catatan waktu 1 menit 5 detik lebih cepat dari Toby Price dari tim rival KTM yang finis di posisi kedua.
Pebalap motor tim Monster Energy Honda, Jose Ignacio Cornejo Florimo, beraksi di Reli Dakar 2021 di Arab Saudi./Antara/Reuters
Pebalap motor tim Monster Energy Honda, Jose Ignacio Cornejo Florimo, beraksi di Reli Dakar 2021 di Arab Saudi./Antara/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Pebalap tim Monster Energy Honda asal Cile Jose Ignacio Cornejo Florimo finis tercepat di etape 8 Reli Dakar 2021 di Arab Saudi yang mengukuhkannya di pucuk klasemen kategori motor. Etape 8 Reli Dakar pada Senin (11/1/2021) mengarungi rute Sakaka ke Neom.

Pebalap berusia 26 tahun itu start dari posisi kedua dan menyelesaikan Special Stage sepanjang 375 km dengan catatan waktu 1 menit 5 detik lebih cepat dari Toby Price dari tim rival KTM yang finis di posisi kedua.

Dengan hasil itu, Cornejo memperlebar jaraknya sebagai pemuncak klasemen setelah terpaut hanya 1 detik dari sang pebalap Australia tersebut di akhir etape 7, demikian laman resmi Reli Dakar.

Juara bertahan Ricky Brabec bertugas membuka jalan di bagian kedua etape maraton hari ini setelah secara mengejutkan menjuarai etape sebelumnya.

Pebalap Amerika Serikat itu kehilangan waktu dan mendapati posisi melorot setelah check point pertama, tetapi bangkit di 50 km terakhir untuk finis di posisi ketiga dengan jarak 2 menit 50 detik dari rekan satu timnya di Honda, Cornejo.

Sementara itu, Sam Sunderland dari tim KTM finis keempat sehingga bertahan di posisi ketiga klasemen dengan jarak waktu 5 menit 57 detik dari Cornejo. Adapun, Brabec mengatrol posisinya ke peringkat enam klasemen, terpaut 17 menit 42 detik dari Cornejo.

"Saya rasa kami membalap dengan kecepatan yang sangat baik hari ini. Tidak ada kesalahan navigasi," kata Cornejo. "Ada sejumlah bagian yang sulit, tapi kami menemukan jalan dan tidak membuat kesalahan satupun dan itulah di mana kami meraih cukup banyak waktu.”

"Ini etape yang baik, cukup cepat tapi pada akhirnya, beberapa lanskap yang sangat cantik. Pegunungan berbatu yang sangat besar itu luar biasa, saya senang membalap di sini. Dengan 4 hari tersisa, rencananya masih sama yaitu membalap secepat mungkin, jangan tersesat, jangan terjatuh, dan merawat motor.”

"Jadi saya rasa jika kami menjaga fokus yang sama seperti yang saya lakukan di balapan ini atau di beberapa hari terakhir saya bisa tampil cukup baik,” tambahnya.

Kevin Benavides dan Joan Barreda Bort yang finis enam besar hari ini mengamankan peringkat keempat dan kelima untuk menjaga gempuran tim Honda.

Pebalap tim Husqvarna Xavier de Soultrait, yang mengawali hari dari posisi keempat di klasemen umum, mengalami kecelakaan setelah titik km 267 SS.

Pebalap Prancis tidak sadarkan diri dan harus mendapatkan perawatan medis sebelum diterbangkan ke rumah sakit di Tabuk untuk pemindaian sinar X.

Sementara itu kubu Yamaha kembali terpukul. Setelah Ross Branch terjatuh dan kehilangan waktu cukup banyak kemarin, hari ini Franco Camini yang mendapat kesialan. Pebalap Argentina itu mendapati mesin motornya menyerah setelah km 282 dan dia gagal memperbaikinya.

Di etape 9 para pebalap akan menjelajahi pesisir Laut Merah melalui rute sepanjang 574 km dengan titik start dan finis di Neom dengan Spesial Stage sejauh 465 km.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler