Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Carlos Sainz & Lucas Cruz Kembali Finis Tercepat Etape Reli Dakar

Pebalap Spanyol dari tim X-Raid Mini Carlos Sainz bersama co-pilot Lucas Cruz finis tercepat pada etape 6 Reli Dakar 2021. Sainz dan Cruz finis 4 menit 3 detik di depan pebalap Arab Saudi Yazeed Al-Rajhi dari tim Overdrive Toyota.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 08 Januari 2021  |  23:02 WIB
Pebalap tim X-Raid Mini Carlos Sainz dan co-pilot Lucas Cruz beraksi di Reli Dakar 2021 di Arab Saudi./Antara - Reuters
Pebalap tim X-Raid Mini Carlos Sainz dan co-pilot Lucas Cruz beraksi di Reli Dakar 2021 di Arab Saudi./Antara - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Pebalap Spanyol dari tim X-Raid Mini Carlos Sainz bersama co-pilot Lucas Cruz finis tercepat pada etape 6 Reli Dakar 2021 di Ha'il, Arab Saudi, pada Jumat (8/1/2021). Ini untuk kedua kali dia memenangi etape di Reli Dakar tahun ini kategori mobil.

Sainz dan Cruz finis 4 menit 3 detik di depan pebalap tuan rumah Yazeed Al-Rajhi dari tim Overdrive Toyota.

Setelah km 303, Nasser Al-Attiyah dari tim Toyota Gazoo Racing unggul 9 detik dari Stephane Peterhansel hingga melengkapi podium setelah finis ketiga hari ini.

Namun, hasil itu tidak terlalu berpengaruh dalam klasemen umum setelah separuh kompetisi berjalan karena Peterhansel, pebalap senior Prancis, juara Dakar 13 kali, dari tim X-Raid Mini itu masih kokoh di puncak dengan jarak 5 menit 53 detik dari sang pebalap Qatar.

Sainz menempati peringkat tiga klasemen, tetapi harus berupaya memangkas defisit 40 menit demi menjaga asa mempertahankan gelar di Dakar tahun ini dengan enam etape tersisa.

"Etape hari ini lebih banyak di pasir ketimbang trek berpasir, jadi ini tidak terlalu sulit dalam hal navigasi," kata Sainz.

"Tidak banyak tempat yang bisa membuat kalian melakukan kesalahan, jadi semuanya baik. Pada satu hari saya kehilangan 30 menit, pada hari berikutnya 30 menit juga, dan satu hari lainnya 6, jadi semuanya lebih dari 1 jam."

"Saya kira kami bisa melakukan tugas yang lebih baik. Bukan dengan navigasi seperti di sini, tapi ketika ada banyak ketegangan dan dataran tinggi dengan banyak jalur dan titik jalan rahasia dan semua itu, kami tidak memahaminya dengan baik. Kami harus menganalisis dengan sangat cermat karena sekarang terdapat filosofi yang berbeda untuk roadbook."

Para pebalap pada etape 6 melibas trek yang 100 persen berpasir sejauh 618 km dari Al Qaisumah ke Ha'il dengan Special Stage sejauh 448 km.

Namun, karena cukup banyak peserta yang kesulitan finis pada etape 5, penyelenggara memutuskan menunda start para pebalap dari bivouac di Al Qaisumah 1 jam 30 menit lebih larut dari jadwal semula sehingga jarak SS hari ini dipotong 100 km untuk mengurangi kesulitan para peserta.

Para pebalap akan beristirahat di Ha'il untuk jeda sehari pada Sabtu sebelum menjalani bagian pertama etape maraton hari berikutnya yang menempuh rute 738 km dari Ha'il ke Sakaka dengan Special Stage sepanjang 471 km.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

reli dakar

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top