Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

De Villiers Juara Etape V Reli Dakar, Peterhansel Masih Memimpin

Giniel de Villiers berhasil menjadi yang terdepan dalam etape kelima Reli Dakar kategori mobil di Arab Saudi. Meski demikian, pebalap veteran 55 tahun Stephane Peterhansel masih tetap memimpin klasemen sementara.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 07 Januari 2021  |  22:36 WIB
Warga Arab Saudi menyaksikan Reli Dakar etape kelima pada Kamis (7/1/2021)./Antara - Reuters
Warga Arab Saudi menyaksikan Reli Dakar etape kelima pada Kamis (7/1/2021)./Antara - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Giniel de Villiers memenangi etape kelima Reli Dakar kategori mobil di Al Qaisumah, Arab Saudi, pada Kamis (7/1/2021), tetapi Stephane Peterhansel memimpin klasemen sementara.

De Villiers, pebalap berpaspor Afrika Selatan yang memperkuat tim Toyota, merupakan salah satu pebalap paling berpengalaman di Reli Dakar.

Di balik kemudi, De Villiers bersama co-pilot Alex Haro Bravo memimpin catatan waktu lomba sejak checkpoint pertama dan tidak mendapatkan ancaman berarti dari rival-rivalnya.

Dia menyelesaikan Special Stage sejauh 456 km dari Riyadh ke Al Qaisumah dalam 5 jam 9 menit 25 detik, atau 58 detik di depan rekan senegaranya Brian Baragwanath, yang kembali naik podium tahun ini setelah finis runner-up di etape prolog, demikian laman resmi Dakar.

Peterhansel, pebalap berkebangsaan Prancis berusia 55 tahun, melengkapi podium di tempat ketiga untuk tim X-Raid Mini 2 menit 25 detik berselang.

Juara Dakar 13 kali itu finis lebih dari 2 menit di depan pebalap Qatar Nassel Al-Attiyah, yang membuka jalan hari ini, dan memperlebar jaraknya menjadi 6 menit 11 detik dari pebalap Toyota itu yang membayangi di peringkat dua klasemen.

Sementara itu, juara bertahan Carlos Sainz kehilangan waktu hampir 13 menit dari Peterhansel setelah finis hari kelima dan sekarang menghuni peringkat ketiga klasemen dengan jarak 48 menit 13 detik dari rekan satu timnya itu.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

reli dakar

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top