Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pebalap Motor Kevin Benavides Tercepat Etape Kelima Reli Dakar

Pebalap motor asal Argentina Kevin Benavides berhasil menjuarai etape kelima Reli Dakar di gurun pasir Arab Saudi.
Pebalap motor tim Honda Kevin Benavides di Reli Dakar 2021 di Arab saudi./Honda Pro Racing
Pebalap motor tim Honda Kevin Benavides di Reli Dakar 2021 di Arab saudi./Honda Pro Racing

Bisnis.com, JAKARTA – Pebalap tim Honda asal Argentina Kevin Benavides berhasil menjadi yang tercepat pada etape kelima Reli Dakar 2021 di Al Qaisumah, Arab Saudi, pada Kamis (7/1/2021) sekaligus merebut pimpinan klasemen sementara kategori sepeda motor.

Pebalap yang 2 hari lagi berulang tahun ke-32 itu menyelesaikan Special Stage sejauh 456 km dari Riyadh ke Al Qaisumah dalam waktu 5 jam 9 menit 50 detik, tepat 1 menit lebih cepat dari rekan satu timnya Jose Ignacio Cornejo Florimo yang menjadi runner-up.

Juara Dakar dua kali Toby Price dari Australia membawa KTM melengkapi podium setelah finis ketiga dengan jarak 1 menit 20 detik dari juara etape, demikian laman resmi Dakar.

Cornejo Florimo bisa saja memenangi hari kelima setelah mengendalikan lomba pada 250km pertama, namun Benavides memiliki rencana lain.

Benavides, yang naik podium di etape pertama, menjadi yang terdepan setelah km 292, menyalip sang pebalap Chile, hingga mengklaim etape kelima.

Dalam empat partisipasi terakhirnya di Dakar, Benavides selalu memenangi setidaknya satu etape, kecuali pada 2020.

Dia meneruskan tradisi tersebut, meski sempat terjatuh di sekitar km 330 dan mengalami cedera di hidungnya.

Finis lebih dari tujuh menit di depan Xavier De Soultrait, sang pebalap HRC sekaligus mengambil alih pimpinan klasemen, unggul dua menit 31 detik dari pebalap Prancis itu.

Cornejo Florimo naik ke peringkat tiga klasemen terpaut 3 menit 42 detik dari rekan satu timnya, dan Price membayangi pebalap Honda tersebut dengan margin 1 detik di peringkat keempat.

Juara bertahan Ricky Brabec sengaja menurunkan kecepatan motor Hondanya pada hari keempat demi posisi start yang menguntungkan di etape kelima. Namun, strategi pebalap Amerika Serikat itu tidak berjalan baik ketika dia kehilangan waktu sampai 14 menit dari Benavides.

Meski demikian, Brabec naik satu posisi ke peringkat 14 klasemen dengan selisih 25 menit dari pemuncak setelah etape kelima usai.

Para pebalap di etape 6 akan melibas trek yang 100 persen berpasir dengan rangkaian gunung pasir di rute sejauh 618 km dari Al Qaisumah ke Ha'il dengan Special Stage sepanjang 448 km.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler