Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Reli Dakar Motor: Price Tercepat Etape 3, Howe Pimpin Klasemen

Pebalap Australia Toby Price meraih kemenangan etape keduanya di kategori motor Reli Dakar 2021 di Arab Saudi meski sempat kesulitan melaksanakan tugasnya sebagai pembuka jalan.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 05 Januari 2021  |  22:25 WIB
Pebalap Australia Toby Price dari tim KTM bertarung di Reli Dakar 2021 di Arab Saudi./Antara - AFP
Pebalap Australia Toby Price dari tim KTM bertarung di Reli Dakar 2021 di Arab Saudi./Antara - AFP

Bisnis.com, JAKARTA – Toby Price meraih kemenangan etape keduanya di kategori motor Reli Dakar 2021 di Arab Saudi setelah finis terdepan di etape tiga dengan rute memutar Wadi Ad-Dawasir pada Selasa (5/1/2021).

Setelah mencatatkan waktu terbaik pada hari pertama, Price kesulitan melaksanakan tugasnya sebagai pembuka jalan di etape kedua.

Dikutip dari laman resmi Reli Dakar, Selasa, pebalap KTM itu kehilangan 32 menit dari Joan Barreda dari tim Honda yang memimpin di hari kedua.

Price, yang mengincar gelar Dakar ketiganya, hari ini start dari posisi ke-29 dan tampil cukup konsisten di peringkat kedua tercepat setelah check point pertama.

Pebalap Australia itu menjaga jaraknya kurang dari 1 menit dari Kevin Benavides di paruh awal lomba dan menyusul sang pebalap Honda setelah km 292 untuk memimpin catatan waktu lomba.

Price tanpa kesulitan mempertahankan catatan waktunya hingga menyelesaikan Spesial Stage sejauh 403 km itu dalam 3 jam 7 menit.

Benavides harus puas finis runner-up, dengan selisih satu menit 16 detik diikuti dua pebalap KTM lainnya, Matthias Walkner yang melengkapi podium di posisi finis ketiga dan pebalap privateer Skyler Howes yang kembali finis peringkat empat.

Catatan waktu Benavides cukup membuat pebalap Argentina itu menempati peringkat kedua klasemen, terpaut 33 detik dari Howes yang mengambil alih pimpinan setelah etape ketiga dari Joan Barreda yang turun ke posisi delapan dengan selisih 8 menit. "Satu hari lagi yang menyenangkan di gurun," kata Howes.

"Saya berharap lebih dari diri saya. Saya menjaga tetap di standar yang tinggi, tapi pada akhirnya, saya seorang privateer di sini dan saya merogoh kocek sendiri untuk bisa ke sini, jadi saya akan melakukan yang terbaik dan menikmatinya setiap hari," kata pebalap Amerika Serikat itu.

Price memangkas waktunya menjadi satu menit 52 detik dari pemuncak klasemen untuk naik ke peringkat empat, satu setrip di bawah Xavier de Soultrait yang mengamankan posisi ketiga klasemen untuk tim Husqvarna.

"Sejauh ini, ada baik ada buruk. Suatu hari cukup frustrasi menjadi di depan dan kemudian di belakang pada hari berikutnya," kata Price.

"Kesulitan navigasi berarti sulit membuka jalan. Saya harus melakukannya besok, tapi saya berharap ada sedikit kelonggaran dan ini akan menjadi hari yang tidak terlalu rumit untuk navigasi di depan.

"Hasil ini tidak berarti banyak.... Tapi ini hari yang baik bagi saya. Motor bekerja baik, saya tidak jatuh dan saya tidak memiliki masalah dengan bahan bakar seperti kemarin.

"Setiap hari akan menentukan hingga hari terakhir, tapi sejauh ini tidak ada masalah besar," kata juara Dakar 2016 dan 2019 itu.

Sementara itu, juara bertahan Ricky Brabec dari tim Honda finis 21 menit 39 detik lebih lama dan menghuni peringkat ke-13 klasemen.

Etape keempat akan start dari Wadi Ad-Dawasir dan finis di Riyadh dengan Special Stage sejauh 337 km.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

reli dakar

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top