Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Merah Putih Telat Berkibar Saat Zohri Menang, Begini Penjelasan Kemenpora

Lalu Muhammad Zohri berhasil menyentuh garis finish pertama di ajang kejuaraan dunia Atletik U-20 di Finlandia, meskipun Lalu sempat kebingungan mencari bendera Merah Putih.
Muhammad Ridwan
Muhammad Ridwan - Bisnis.com 12 Juli 2018  |  14:05 WIB
Lalu Muhammad Zohri, sprinter asal Nusa Tenggara Barat (NTB), berhasil meraih medali emas dalam IAAF World U20 Championships di Tampere, Finlandia pada Rabu (12/7). - Twitter IAAF
Lalu Muhammad Zohri, sprinter asal Nusa Tenggara Barat (NTB), berhasil meraih medali emas dalam IAAF World U20 Championships di Tampere, Finlandia pada Rabu (12/7). - Twitter IAAF

Bisnis.com, JAKARTA - Lalu Muhammad Zohri berhasil menyentuh garis finish pertama di ajang kejuaraan dunia Atletik U-20 di Finlandia. Saat menang, pelari asal Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB) sempat kebingungan mencari bendera merah putih.

Staf Khusus Bidang Regulasi dan Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga Tommy Kurniawan mengatakan, sejatinya tidak menyangka bahwa Indonesia akan menang dalam kejuaraan kelas dunia tersebut, karena menurut catatan pada kejuaraan atletik, Indonesia sangat sulit melawan atlet-atlet di luar Asia.

“Tidak menyangka menang, karena kompetisi untuk mempersiapkan diri mengikuti pertandingan Asian Games mendatang,” ujar Tommy saat dihubungi Bisnis, Kamis (12/7/2018).

“Ternyata kita memiliki atlet yang luar biasa. Kejutan besar untuk kita semua. Kita semua tidak ada yang nyangka,” tambahnya.

Tommy menambahkan bahwa kontingen Indonesia sebenarnya membawa dan mempersiapkan bendera merah putih, namun, karena tidak menyangka menang, semua larut dalam euforia.

“Kita tidak sangka, ya mungkin di sana semua larut dalam euforia kemenangan, karena seperti yang dilihat, pelari Amerika Serikat melaju lebih dulu diawal dan Lalu bisa menyusul dan finish terdepan,” ujar Tommy.

Selain itu, Tommy juga meminta masyarakat Indonesia tidak menyalahkan PASI (Persatuan Atletik Seluruh Indonesia).

“Ini adalah pelajaran, kita positif saja, berikan kritik-kritik yang membangun,” tambahnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sport
Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top