Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Greysia Polii Ungkap Atlet-atlet yang Sulit Dikalahkannya, Siapa Saja?

Pebulu tangkis spesialis ganda putri Greysia Polii mengungkapkan lawan-lawan terberat yang pernah dia hadapi dalam perjalanan kariernya.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 05 Juni 2022  |  01:33 WIB
Greysia Polii Ungkap Atlet-atlet yang Sulit Dikalahkannya, Siapa Saja?
Presiden Joko Widodo membeli sepatu jenis sneaker milik atlet bulutangkis Greysia Polii di Istana Bogor, Jumat (13/8/2021). - Intagram Jokowi.

Bisnis.com, JAKARTA — Pebulu tangkis spesialis ganda putri Greysia Polii mengungkapkan lawan-lawan terberat yang pernah dia hadapi dalam perjalanan kariernya.

Dia mengakui, banyak hal yang telah dilalui dirinya, khususnya saat merasakan pertandingan melawan pemain hebat sebelum memutuskan untuk menggantung raket pada Minggu, 12 Juni 2022 di perhelatan Indonesia Master 2022

Dia menjabarkan, pemain asal China masih mendominasi daftar sebagai rival tersulit peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 tersebut. Nama-nama seperti Gao Ling, Huang Sui, Zhang Jiewen dan Yang Wei menjadi obsesi Greysia Polii

Menurutnya, saat berduet dengan Jo Novita hingga Vita Marissa, Greysia Polii cenderung kesulitan mengalahkan nama-nama tersebut.

"Lawan terberat dalam karier? Saya merasa masih China, namanya Gao Ling, Huang Sui , Zhang Jiewen, Yang Wei, mungkin ada yang tau? Jadi di situ saya merasa susah banget lawan mereka, saya pengen banget kalahin mereka," ujarnya saat ditemui Bisnis, Jumat (3/5/2022).

Dia menjelaskan, alasan dirinya kesulitan dalam melawan pemain-pemain tersebut lantaran mereka pemain yang memiliki teknik tinggi serta mentalitas yang mumpuni.

"Waktu itu saya pernah sama Ci Jo, menang cuma satu set sama Yang Wei, sama ci Vita satu set juga, tapi intinya saya kalah. Namun, satu set menang saya senang banget, saya mulai ngerasa pemain China itu komplit sekali. [mulai dari] tinggi, teknik, bermain di lapangan, mental, itu yang menurut saya mereka paling top dari semuanya," tuturnya.

Sekadar informasi, Yang Wei/Zhang Jiewen merupakan pasangan ganda putri peraih medali emas Olimpiade Athena 2004. Sementara itu duet Gao Ling/Huang Sui berhasil meraih medali perak di event yang sama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sport olahraga bulu tangkis Greysia Polii
Editor : Miftahul Ulum

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top