Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Fed Cup: Indonesia Libas Sri Lanka 3-0

Indonesia sukses melibas Sri Lanka 3-0 dalam pertandingan hari pertama Pool B Piala Fed Grup II zona Asia Oseania.
Petenis putri Indonesia Beatrice Gumulya/Antara-Maulana Surya
Petenis putri Indonesia Beatrice Gumulya/Antara-Maulana Surya

Bisnis.com, JAKARTA - Indonesia sukses melibas Sri Lanka 3-0 dalam pertandingan hari pertama Pool B Piala Fed Grup II zona Asia Oseania di True Arena di Hua Hin, Thailand, pada Senin (11/4/2016).

Kemenangan Indonesia itu, seperti tercantum dalam keterangan tertulis PP Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (Pelti) diraih melalui dua petenis tunggal Deria Nur Haliza dan Beatrice Gumulya serta pasangan Jessy Rompies/Lavinia Tananta.

Deria meraih kemenangan 6-1 6-2 atas tunggal pertama Sri Lanka Amreetha Muttiah dalam laga selama 53 menit.

"Saya bersyukur dapat menang mudah. Tapi, saya harus belajar penyesuaian dengan hembusan angin yang cukup kencang. Angin memengaruhi lentingan bola sehingga tidak dapat terprediksi," ujar Deria.

Pada partai kedua, Beatrice melibas habis wakil lain tunggal putri Sri Lanka Nethmi Himashi Waduge 6-0, 6-0 dalam pertandingan yang berlangsung 53 menit.

Kemenangan mutlak Indonesia terjadi setelah Jessy/Lavinia yang turun pada partai ketiga menghentikan perlawanan pasangan Amreetha Muttiah/Medhira Samarasinghe 7-6(3), 6-0.

Indonesia akan melanjutkan pertandingan kedua pada Pool B menghadapi tim Kirgistan. Pada pertandingan hari pertama, Kirgystan takluk dari Malaysia 0-3.

"Perhitungan di atas kertas, Indonesia dapat memenangi laga kedua. Tapi, saya berharap Beatrice tetap fokus pada setiap pertandingan," ujar kapten tim sekaligus pelatih Tim Fed Indonesia Sri Utaminingsih.

Utami akan mengganti susunan pemain putri Merah-Putih itu agar mereka punya beban pertandingan yang sama. "Saya merasa beruntung karena dalam tim ini semua pemain membuktikan kemampuannya baik nomor tunggal maupun nomor ganda."

Tim Fed Indonesia telah mengganti petenis berusia 20 tahun Vita Taher dengan Deria Nur Haliza menyusul pengalaman Deria dalam tim nasional. "Deria lebih siap tampil dalam Piala Fed. Vita tetap ikut bersama tim di Thailand meski dia tidak main," lanjut Utami.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler