Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Piala Fed: Indonesia Menyerah dari Malaysia 1-2

Indonesia kalah 1-2 dari Malaysia dalam pertandingan terakhir Pool B turnamen Piala Fed Grup II Zona Asia Oseania 2016 penyisihan di True Arena Hua Hin, Thailand.
Lavinia Tananta/Antara-Maulana Surya
Lavinia Tananta/Antara-Maulana Surya

Bisnis.com, JAKARTA - Indonesia kalah 1-2 dari Malaysia dalam pertandingan terakhir Pool B turnamen Piala Fed Grup II Zona Asia Oseania 2016 penyisihan di True Arena Hua Hin, Thailand, pada Jumat (15/4/2016), sehingga gagal meraih posisi runner up.

Tim putri Merah-Putihsempat unggul 1-0 lewat kemenangan Lavinia Tananta yang turun pada partai tunggal pertama. Lavinia melibas wakil Malaysia Nurin Nabilah Roslan 6-0 6-1 dalam pertarungan cepat selama 39 menit.

Namun, kemenangan Vivin, sapaan Lavinia, tidak berlanjut pada partai tunggal kedua Indonesia oleh Beatrice Gumulya yang takluk dari pemain andalan negeri jiran Jawairiah Noordin dalam tiga set 7-5 2-6 4-6.

Pasangan Jessy Rompies/Beatrice Gumulya yang turun pada partai ganda jeblok 4-6, 6(5)-7 dari pasangan Jawairiah Noordin/Theiviya Selvarajoo. Kekalahan Jessy/Bea mengandaskan target Indonesia meraih posisi runner-up Pool B.

"Ini momentum bagi tenis Indonesia untuk evaluasi dan segera memperbaiki diri dalam segala lini," kata kapten sekaligus pelatih tim Fed Indonesia Sri Utaminingsih.

Hasil pertandingan dengan Malaysia 1-2 itu menempatkan Indonesia pada posisi ketiga Pool B. Tapi, Indonesia masih punya satu pertandingan menghadapi tim Pasifik Oceania dari Pool A, pada Sabtu (16/4/2016).

Pertandingan itu sekadar untuk menentukan tim yang akan menempati peringkat lima dan enam Piala Fed Grup II Zona Asia Osenania.

Tim Singapura sebagai tim peringkat pertama pool B akan menghadapi tim Filipina yang memimpin pool A. Kedua tim akan bertanding memperebutkan promosi Grup I Zona AsiaOcenania pada kejuaraan musim 2017.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler