Ini Hasil Lengkap Piala Fed Minggu, 11 Februari

Venus Williams dan CoCo Vandeweghe memenangi pertandingan-pertandingan kategori tunggal untuk membawa juara bertahan AS menggenggam keunggulan 2-0 pada pertandingan pembukaan Piala Fed melawan Belanda.
Newswire | 11 Februari 2018 18:23 WIB
Petenis AS Venus Williams - Reuters/Jason Reeds

Bisnis.com, JAKARTA - Venus Williams dan CoCo Vandeweghe memenangi pertandingan-pertandingan kategori tunggal untuk membawa juara bertahan AS menggenggam keunggulan 2-0 pada pertandingan pembukaan Piala Fed melawan Belanda di Asheville, Karolina Utara, pada Minggu WIB (11/2/2018).

Williams, dengan disaksikan adiknya Serena dari sisi lapangan setelah terpilih masuk tim, meraih kemenangan 6-1 6-4 atas Aratxa Rus di lapangan keras dalam ruangan.

Setelah melaju mulus di set pembukaan, Williams harus bekerja keras pada set kedua di mana lima game pertama pertama berakhir dengan service break. Williams akhirnya menyelamatkan break point pada game keenam dan menahan serve untuk pertama kalinya di set kedua.

"Ini tidak pernah mudah dan ini selalu merupakan tantangan," kata Williams setelah menaklukkan lawannya yang menghuni peringkat 124 dunia. "Di atas kertas, hari ini saya terlihat semestinya menang namun ini merupakan pertarungan dan saya gembira dapat melaluinya."

Dengan kemenangan ini, Williams bergabung dengan Billie Jean King, Chris Evert, dan Lindsay Davenport sebagai petenis-petenis putri AS yang telah memenangi 20 atau lebih pertandingan-pertandingan kategori tunggal di Piala Fed.

Petenis peringkat 17 dunia Vandeweghe bangkit untuk mendulang kemenangan 4-6, 7-6(6), 6-3 atas petenis peringkat 108 dunia Richel Hogenkamp untuk membawa AS hanya terpaut satu kemenangan lagi dari semifinal 21-22 April.

Hogenkamp memenangi empat game beruntun untuk mengungguli lawannya dan memenangi set pembukaan, namun Vandeweghe menyamakan kedudukan dengan ace pada set point keempatnya, memicu kegembiraan dan pertunjukan emosi di mana sebagian orang awalnya berpikir ini akan berujung buruk.

Vandeweghe menggebrak pada set penentuan untuk membawa timnya mengantungi keunggulan yang nyaman menjelang pertandingan kategori tunggal dan ganda pada Senin WIB (12/2/2018).

Serena Williams, yang tidak memainkan pertandingan kompetitif sejak memenangi gelar Australia Terbuka tahun lalu, akan bermira dengan Lauren Davis pada pertandingan kategori ganda yang akan dimainkan bahkan meski AS telah mengunci pertandingan sebelumnya.

Di tempat lain, Republik Ceska, lima kali juara dalam 7 tahun terakhir, mengakhiri hari pertama pertarungan mereka di Praha melawan Swiss dengan keunggulan 2-0 setelah Petra Kvitova menaklukkan Viktorija Golubic dalam tiga set, sebelum Barbara Strycova menang atas Belinda Bencic.

Sementara itu, Belarusia terkunci 1-1 dengan Jerman di Minsk, sedangkan tuan rumah Prancis dan Belgia juga imbang menjelang pertandingan Senin.

Elise Mertens, semifinalis Australia Terbuka bulan lalu, membawa Belgia memimpin dengan kemenangan 6-2 6-1 atas Pauline Parmentier namun Kristina Mladenovic menang 6-2 6-4 atas Kirsten Flipkens.

Sumber : Antara/Reuters

Tag : tenis, Fed Cup
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top