Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Demi Manny Pacquaio, Warga Filipina Bangun Sejak Pagi Hari

Warga Filipina sangat antusias mengikuti pertarungan tinju antara ikon mereka Manny Pacquiao melawan petinju Amerika Serikat Floyd Mayweather Jr.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 03 Mei 2015  |  11:07 WIB
Demi Manny Pacquaio, Warga Filipina Bangun Sejak Pagi Hari
Suporter Manny Pacquiao - Reuters
Bagikan

Bisnis.com, MLANG, COTABATP UTARA-- Warga Filipina sangat antusias mengikuti pertarungan tinju antara ikon mereka Manny Pacquiao melawan petinju Amerika Serikat Floyd Mayweather yang dilangsungkan di Las Vegas, AS, dengan di antaranya bangun pagi-pagi karena memang malam di AS bertepatan dengan pagi di Filipina.

Laman koran terkemuka Filipina, Inquirer, misalnya melaporkan bahwa sebuah gimnasium atau gedung olah raga di kota Mlang, Cotabato Utara, yang mayoritas muslim, sudah disesaki manusia sejak pagi buta.

Salah seorang pejabat kota itu, Ferdinand Pinol, mengatakan GOR itu bisa menampung 1.500 orang.

Namun agar semua orang bisa menyaksikan pertandingan yang paling menghebohkan di Filipina itu, maka pemerintah daerah telah memasang dua layar raksasa di GOR itu agar yang tidak masuk GOR bisa pula menyaksikan tarung akbar abad ini tersebut di luar GOR.

Pinol mengatakan warga suku asli dan warga muslim dari lima komunitas musim di kota ini adalah yang pertama sampai di GOR ini.

Di Kota Kidapawan, paling sedikit 200 polisi dikerahkan di plaza dan GOR kota itu untuk menjamin keamanan para penonton yang membanjiri situ-situs tontonan di kota ini.

Bukan hanya itu, polisi juga menutup jalan utama di kota ini dari pengendara kendaraan agar melancarkan akses para penonton ke dua venue tonton massal tinju tersebut.

Inspektur polisi Franklin Anito, kepala kepolisian kota itu, mengatakan jalan-jalan akan ditutup sampai pertarungan itu selesai. (Antara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Pacquiao mayweather Mayweather vs Pacquiao

Sumber : Antara

Editor : Andhina Wulandari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

back to top To top