Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Mayweather Tidak Konsisten, Tarik Lagi Kesiapan Rematch vs Pacquiao

Sikap tidak konsisten diperlihatkan petinju Amerika Serikat Floyd Mayweather Jr. Hanya 2 hari setelah mengatakan terbuka untuk tarung ulang melawan petinju Filipina Manny Pacquiao, dia menelan ludahnya sendiri dengan menyebut petinju Filipina itu "pecundang sakit" dan menolak rematch.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 08 Mei 2015  |  13:06 WIB
Manny Pacquiao (kanan) lebih banyak memasukkan pukulan kepada Floyd Mayweather, tapi akhirnya petinju Amerika Mayweather yang dinyatakan sebagai pemenang - Reuters
Manny Pacquiao (kanan) lebih banyak memasukkan pukulan kepada Floyd Mayweather, tapi akhirnya petinju Amerika Mayweather yang dinyatakan sebagai pemenang - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Sikap tidak konsisten diperlihatkan petinju Amerika Serikat Floyd Mayweather Jr. Hanya 2 hari setelah mengatakan terbuka untuk tarung ulang melawan petinju Filipina Manny Pacquiao, dia menelan ludahnya sendiri dengan menyebut petinju Filipina itu "pecundang sakit" dan menolak rematch.

Dalam wawancara dengan Showtime, Mayweather mengungkapkan jijik mendapati Pacquiao mengambinghitamkan cedera bahunya sebagai faktor kekalahannya dalam pertarungan yang disebut Pertarungan Abad Ini di Las Vegas, AS.

Pacquiao, mantan juara dunia delapan divisi, kalah angka telak dari  Mayweather pada Minggu WIB (3/5/2015) dalam pertarungan termahal sebelum menjalani bedah artroskopik pada bahu kanannya 4 hari kemudian.

"Saya tidak akan terpancing, dan saya tak ingin masyarakat terpancing. Dia sudah kalah. Dia tahu dia kalah. Saya sudah hilang hormat kepadanya setelah semua ini."

Ketika ditanyai apakah dia menyadari Pacquiao tengah ditimpa cedera bahunya selagi bertanding 12 ronde di  MGM Grand Garden Arena, Mayweather menjawab, "Sama sekali tidak. Dia cepat. Tangan kirinya cepat. Tangan kanannya cepat. Dia mendaratkan keduanya dengan cepat dan kuat. Alasan, alasan."

Hanya 1 jam setelah tarung itu usai, promotor Pacquiao, Bob Arum, mengatakan petinju berusia 36 tahun itu sebenarnya sedang menghadapi masalah pada bahu kanannya.

"Kalian kan telah melihat sendiri pertarungan itu. Ketika kalian kaji lagi tayangannya, Anda akan melihat betapa jarang dia melepaskan pukulan dari kanan," kata Arum.

Senin lalu, hasil pindai MRI di Los Angeles telah memastikan petinju Filipina itu memang cedera dan Rabu-nya dia dibedah.

Jalannya pertarungan itu sendiri sangat terlihat menjadi milik Pacquiao. Mayweather sepanjang pertandingan hanya menghindar, bahkan sedikitnya lima kali merangkul dan menekan lawannya.

Namun ketiga juri yang semuanya juga berasal dari AS memutuskan kemenangan mutlak bagi Mayweather.

Keputusan yang sangat kontroversial itu sempat mengundang cemoohan dari para penonton, yang bahkan ketika ronde ke-12 selesai pun langsung meneriakkan “booo” begitu Mayweather naik ke tali ring dan bersikap seperti yakin memenangi pertandingan.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tinju Pacquiao Mayweather vs Pacquiao

Sumber : Antara/Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top