Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dukung Sean Galael di F3, Sponsor Suntik 500.000 Euro per Musim

Untuk melanggengkan perjalanan Sean Gelael menghadapi pertandingan Formula 3 di Eropa dan Inggris pada musim ini bersama Tim Jagonya Ayam with Carlin, pihak sponsor menggelontorkan anggaran hingga 500.000 euro per musim.

Bisnis.comJAKARTA – Untuk melanggengkan perjalanan Sean Gelael menghadapi pertandingan Formula 3 di Eropa dan Inggris pada musim ini bersama Tim Jagonya Ayam with Carlin, pihak sponsor menggelontorkan anggaran hingga 500.000 euro per musim.

“Biayanya sekitar euro 500.000-an per musim untuk menghadapi kompetisi F3 ini,” ucap Richardo Gelael, Pimilik Franchise KFC di Indonesia yang juga ayah kandung dari Sean Gelael, Minggu (26/1/2014).

Richardo yang juga pernah menjadi pebalap ini menilai, dari segi teknik membalap di sirkuit, Sean sudah cukup baik seiring dengan jam terbang dan latihan yang terus menerus dilakukannya sejak pertama kali berkecimpung di olahraga otomotif di usia 10 tahun.

“Yang penting, untuk berkompetisi di sirkuit internasional ini, tidak hanya kemampuan teknis, Sean harus lebih menyiapkan mentalnya. Apalagi, saat ini pebalap Asia masih dipandang sebelah mata dan jauh di bawah kompetensi mereka (pebalap Eropa), hal seperti ini yang harus dihadapi oleh Sean,” tuturnya.

Dia juga berharap, dengan bergabungnya Sean dalam Tim Carlin, bersama dua rekannya Antonio Giovinazzi dari Italia, dan pebalap Red Bull Junior, Tom Blomqvist dari Inggris, dapat semakin meningkatkan kualitas dan mentalnya menghadapi pertandingan F3 musim ini.

“Mudah-mudahan, Tom dan Antonio dengan kedisiplinan dan kapasitas yang mereka miliki, bisa ikut menarik Sean menjuarai kompetisi ini, karena seusai balapan akan banyak komunikasi diantara mereka untuk saling bertukar ilmu dan pengalaman.” 

Sean sendiri mengaku akan semakin meningkatkan kualitas dan menguatkan mentalnya di dalam setiap pertandingan yang akan dihadapi. “Sebagai pebalap kita harus melakukan yang terbaik dan itu harus dilakukan dengan kualitas yang lebih tinggi.”

Untuk menghilangkan ketegangan sebelum memacu mobilnya di sirkuit, pria berusia 17 tahun ini mencoba me-refresh pikirannya dari topik membalap sehingg menjadi lebih rileks. 

Menghadapi kegiatan di musim ini, Sean telah melakukan test di akhir tahun lalu bersama tim barunya. “Kami sempat melakukan testing selama beberapa hari dengan baik di Spanyol beberapa waktu lalu.”

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dewi Andriani
Editor :

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler