Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

FORMULA 3: Hasil Pemanasan Sean Gelael Memuaskan

Pebalap muda Indonesia Sean Gelael menempati posisi ke-10 dari 28 pebalap lainnya dalam dua kali testing pramusim Formula 3 yang berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, Rabu (9/4).
Pembalap Sean Gelael/JIBI
Pembalap Sean Gelael/JIBI

Bisnis.com, JAKARTA—Pebalap muda Indonesia Sean Gelael menempati posisi ke-10 dari 28 pebalap lainnya dalam dua kali testing pramusim Formula 3 yang berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, Rabu (9/4).

Bergabung bersama tim Jagonya Ayam with Carlin Dallara - Volkswagen, putra dari pengusaha nasional Ricardo Gelael tersebut, mampu menampilkan performa terbaik sepanjang sesi latihan.

Testing pramusim itu merupakan bagian dari pemanasan sebelum seri Kejuaraan Formula 3 Eropa yang akan dimulai minggu depan di Sirkusi Silverstone, Inggris.

Kejuaraan di Inggris akan dimulai dengan sesi latihan bebas dan kualifikasi pada hari Jumat, 18 April, kemudian dua sesi balapan pada Sabtu, dan diakhiri dengan satu sesi balapan pada Minggu, 20 April 2014.

“Kami menjalani testing yang sangat baik,” ujar Sean melalui keterangan resmi yang disampaikan pada Kamis (10/4).

Dia mengaku senang dapat masuk dalam posisi 10 besar di sesi sore latihan hari pertama yang menunjukan perkembangan luar biasa bersama dengan Tim Jagonya Ayam with Carlin.

“Tetapi, yang paling penting dalam testing kali ini bukanlah seberapa cepat catatan waktu saya, melainkan apakah dalam setiap testing yang dilakukan saya dapat terus belajar,” ungkapnya.

Sirkuit Red Bull Ring memiliki lintasan lurus dan panjang, sehingga memiliki kemiripan dengan Sirkuit Silverstone, yang berkarakter sangat cepat.

Dengan kondisi cuaca yang  dingin, dan sempat terjadi hujan salju ringan sebelum dimulainya testing hari kedua, testing di Red Bull Ring itu menjadi persiapan yang baik menghadapi Silverstone yang juga dikenal memiliki iklim yang serupa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler