Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

FORMULA 3: Hasil Pemanasan Sean Gelael Memuaskan

Pebalap muda Indonesia Sean Gelael menempati posisi ke-10 dari 28 pebalap lainnya dalam dua kali testing pramusim Formula 3 yang berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, Rabu (9/4).
Stefanus Arief Setiaji
Stefanus Arief Setiaji - Bisnis.com 10 April 2014  |  13:54 WIB
Pembalap Sean Gelael - JIBI
Pembalap Sean Gelael - JIBI

Bisnis.com, JAKARTA—Pebalap muda Indonesia Sean Gelael menempati posisi ke-10 dari 28 pebalap lainnya dalam dua kali testing pramusim Formula 3 yang berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, Rabu (9/4).

Bergabung bersama tim Jagonya Ayam with Carlin Dallara - Volkswagen, putra dari pengusaha nasional Ricardo Gelael tersebut, mampu menampilkan performa terbaik sepanjang sesi latihan.

Testing pramusim itu merupakan bagian dari pemanasan sebelum seri Kejuaraan Formula 3 Eropa yang akan dimulai minggu depan di Sirkusi Silverstone, Inggris.

Kejuaraan di Inggris akan dimulai dengan sesi latihan bebas dan kualifikasi pada hari Jumat, 18 April, kemudian dua sesi balapan pada Sabtu, dan diakhiri dengan satu sesi balapan pada Minggu, 20 April 2014.

“Kami menjalani testing yang sangat baik,” ujar Sean melalui keterangan resmi yang disampaikan pada Kamis (10/4).

Dia mengaku senang dapat masuk dalam posisi 10 besar di sesi sore latihan hari pertama yang menunjukan perkembangan luar biasa bersama dengan Tim Jagonya Ayam with Carlin.

“Tetapi, yang paling penting dalam testing kali ini bukanlah seberapa cepat catatan waktu saya, melainkan apakah dalam setiap testing yang dilakukan saya dapat terus belajar,” ungkapnya.

Sirkuit Red Bull Ring memiliki lintasan lurus dan panjang, sehingga memiliki kemiripan dengan Sirkuit Silverstone, yang berkarakter sangat cepat.

Dengan kondisi cuaca yang  dingin, dan sempat terjadi hujan salju ringan sebelum dimulainya testing hari kedua, testing di Red Bull Ring itu menjadi persiapan yang baik menghadapi Silverstone yang juga dikenal memiliki iklim yang serupa.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

formula 3 ricardo gelael sean gelalel
Editor : Ismail Fahmi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top