Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Indonesia Masters 2023, BaKri Menatap 16 Besar Lawan China

Bagas Maulana/Muhammad Shobibul Fikri menjadi wakil tuan rumah terakhir yang lolos ke babak 16 besar turnamen bulutangkis Daihatsu Indonesia Masters 2023.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 25 Januari 2023  |  09:47 WIB
Indonesia Masters 2023, BaKri Menatap 16 Besar Lawan China
Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri Indonesia Masters 2023 - PBSI.
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Bagas Maulana/Muhammad Shobibul Fikri menjadi wakil tuan rumah terakhir yang lolos ke babak 16 besar turnamen bulu tangkis Daihatsu Indonesia Masters 2023.

BaKri, sapaan mereka, sukses mengikuti jejak rekan-rekannya yang sudah lebih dulu ke babak kedua Indonesia Masters 2023.

Berlaga di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Selasa (24/1/2023) malam, Bagas/Fikri menang dengan skor 21-10, 14-21, dan 21-19 atas wakil Korea Selatan, Jin Yong/Na Sung-seung.

Pada laga ini, BaKri sejatinya bermain dengan baik seusai unggul dengan skor telak 21-10 pada gim pertama.

Sayang pada gim kedua, juara All England 2022 itu sempat kehilangan fokus sehingga tertinggal dengan skor 14-21.

Beruntung pada gim penentuan Bagas/Fikri kembali bisa bangkit untuk mengunci kemenangan dengan skor 21-19 dalam tempo 58 menit.

"Kami menjalani pertandingan hari ini dengan cukup baik. Kami sempat kehilangan fokus saat di gim kedua. Saat lawan bisa bangkit merebut gim kedua, kami berusaha menyerang untuk mengunci kemenangan," ujar Bagas Maulana.

Pada laga ini, kemenangan Bagas/Fikri sejatinya sempat tertunda seusai lawan memperkecil kedudukan dari 14-19 menjadi 19-20.

Beruntung pada poin-poin kritis, runner-up Belgian International 2021 itu menemukan kembali bentuk permainan terbaik untuk menang dengan skor 21-19 pada gim pemungkas.

"Ketika kami pindah tempat, kami memang kalah angin. Hal tersebut membuat kami kurang nyaman dalam menyerang. Bersyukur kami bisa mengatasi hal tersebut dengan baik," kata Bagas.

Pada babak 16 besar, Bagas/Fikri sudah ditunggu Ren Xiang Yu/Tan Qiang (China). Menghadapi wakil dari Negeri Tirai Bambu itu, Bagas/Fikri mengaku siap dan akan fokus untuk meraih hasil terbaik di hadapan publik Istora Senayan, Jakarta.

"Kami akan mempersiapkan diri menghadapi babak 16 besar melawan Ren/Tan. Sebelumnya kami sudah pernah bertemu di Korea Masters, untuk besok kami mencoba siap di lapangan," lanjut Fikri.

Menilik rekor pertemuan, ganda putra ranking 12 dunia asal Indonesia itu tercatat pernah menghadapi Ren/Tan di babak 16 besar Korea Masters 2022.

Pada ajang tersebut, Bagas/Fikri menang rubber game dengan skor 17-21, 26-24, dan 22-20 atas ganda putra ranking 26 dunia itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Hasil Indonesia Masters 2023 indonesia masters Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri bulu tangkis
Editor : Taufan Bara Mukti
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

back to top To top