Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Indonesia Masters 2023, Perang Saudara The Babies vs The Daddies di 16 Besar

Perang saudara kembali terjadi di babak 16 besar Indonesia Masters 2023. The Babies alias Leo/Daniel bakal menghadapi seniornya, Ahsan/Hendra (The Daddies).
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 25 Januari 2023  |  09:31 WIB
Indonesia Masters 2023, Perang Saudara The Babies vs The Daddies di 16 Besar
Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan-Hendra Setiawan - PBSI
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Perang saudara kembali terjadi di babak 16 besar Indonesia Masters 2023. The Babies alias Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin bakal menghadapi seniornya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (The Daddies).

Ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin alias The Babies melangkah ke babak 16 besar turnamen bulu tangkis Daihatsu Indonesia Masters 2023. Kesuksesan itu mereka raih usai mengalahkan wakil Korea Selatan, Ko Sung-hyun/Shin Baek-cheol.

Dalam laga yang digelar di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (24/1/2023), pasangan berjuluk The Babies itu menang dengan skor 21-11, 21-16 atas Ko/Shin.

Pada laga pembuka di turnamen BWF World Tour Super 500 ini, Leo/Daniel mengaku bermain lebih sabar untuk bisa mematikan serangan lawan. Terlihat lawan kewalahan saat peraih medali emas Sea Games 2021 itu bermain sabar.

"Kami mencoba bermain secara maksimal di laga ini. Kami berusaha menunjukkan bahwa kami bisa mencari poin satu demi satu," kata Daniel Marthin.

Dengan kemenangan ini, juara Singapore Open 2022 itu di babak 16 besar akan berhadapan dengan sesama wakil Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Pasangan berjuluk The Daddies itu lolos ke babak kedua turnamen berhadiah total US$420.000 ini seusai mengalahkan Akira Koga/Taichi Saito (Jepang) dengan skor 17-21, 21-19, dan 21-10.

Menghadapi runner-up Kejuaraan Dunia 2022 itu, Leo/Daniel mengaku tidak gentar. Mereka akan mencoba bermain secara kompak di atas lapangan.

"Kami harus saling support di lapangan, kami mewaspadai Ahsan/Hendra dari segala sisi. Untuk itu saya harus bisa fokus di dalam lapangan," ujar Daniel.

Menilik rekor pertemuan, Leo/Daniel memang tercatat meraih tiga kali kemenangan. Pada pertemuan terakhir di babak semifinal Singapore Open 2022, Leo/Daniel meraih kemenangan ketiga secara beruntun atas Ahsan/Hendra lewat pertarungan rubber game 9-21, 21-18, 22-20.

"Kami tidak memikirkan rekor pertemuan, jika sudah kembali berlaga skor dari awal 0-0 lagi. Untuk pertandingan besok kami mencoba melakukan yang terbaik," ucap Daniel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

indonesia masters Jadwal Indonesia Masters Leo/Daniel mohammad ahsan/hendra setiawan bulu tangkis
Editor : Taufan Bara Mukti
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

back to top To top