Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PBSI Sayangkan 2 Gelar Lepas dari Genggaman Fajar/Rian Sepanjang 2022

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky bicara soal prestasi Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sepanjang 2022.
Selebrasi Fajar Alfian/Rian Ardianto saat menjadi juara Indonesia Masters 2022 / PBSI
Selebrasi Fajar Alfian/Rian Ardianto saat menjadi juara Indonesia Masters 2022 / PBSI

Bisnis.com, JAKARTA - Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky bicara soal prestasi Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sepanjang 2022.

Ganda putra Indonesia Fajar/Rian meraih empat gelar juara dari delapan laga final turnamen bulu tangkis pada tahun 2022.

Rionny Mainaky mengatakan seharusnya Fajar/Rian bisa mendapatkan lebih dari empat gelar mengingat banyaknya final yang mereka mainkan.

"Seharusnya bisa enam gelar. Tapi tahun ini mereka (Fajar/Rian) cukup stabil," kata Rionny Mainaky Rabu (14/12/2022).

Rionny memberikan sejumlah catatan kepada pasangan ranking tiga dunia ini agar penampilan mereka menjadi lebih baik lagi.

Salah satu yang menjadi sorotan ialah soal fokus dan konsentrasi. Menurut Rionny, penampilan mereka sudah cukup baik, tapi kurang sabar saat memasuki poin-poin kritis.

"Konsentrasi dan fokus harus dibenahi, untuk Fajar. Sedangkan untuk Rian harus lebih aktif lagi. Kesempatan mereka untuk menjadi juara cukup besar. Kemudian jangan hanya puas dengan bermain bagus, tapi harus menjadi juara," Rionny menambahkan.

Rionny menjelaskan, untuk memperbaiki teknik memang harus mempelajari video analisis. Tujuannya adalah untuk mengetahui kesalahan yang dibuat dan menemukan solusi.

"Kemudian harus mencari solusi bukan alasan. Misalnya kalau kalah itu kalahnya di mana, misalnya fisik ya nanti fisiknya ditambah," tutur dia.

Sementara itu, pada turnamen penutup akhir tahun BWF World Tour Finals 2022, Fajar/Rian hanya berhasil melaju sampai semifinal. Pasangan Indonesia ini kalah dari wakil China, Liu Yuchen/Ou Xuanyi.

Bagi Fajar/Rian bermain di World Tour Finals 2022 merupakan penampilan debut mereka.

"Secara keseluruhan kami cukup puas dengan hasil di tahun 2022. Kami sempat down di awal tahun, tapi di akhir tahun bisa tiga besar dan main di World Tour Finals juga. Bisa dibilang ini sesuai target," kata Fajar Alfian.

"Tahun depan kami mau konsisten dan menjaga kualitas permainan. Menang kalah itu biasa tapi bagaimana untuk terus konsisten," ujar Muhammad Rian Ardianto.

Berikut prestasi Fajar/Rian sepanjang 2022:

  • Denmark Open 2022
  • Malaysia Masters 2022
  • Indonesia Masters 2022
  • Swiss Open 2022

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler