Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Indonesia Masters 2022: Ghana/Indah dan Adnan/Nita Rebut Tiket ke 16 Besar

Dua ganda campuran tuan rumah melaju ke babak kedua turnamen bulu tangkis KB Financial Group Indonesia Masters 2022.
Adnan Maulana/Nita Violina Marwah di Indonesia Masters Super 100/PBSI
Adnan Maulana/Nita Violina Marwah di Indonesia Masters Super 100/PBSI

Bisnis.com, JAKARTA – Dua ganda campuran tuan rumah melaju ke babak kedua turnamen bulu tangkis KB Financial Group Indonesia Masters 2022.

Ghana Muhammad Al Ilham/Indah Cahya Sari Jamil dan Adnan Maulana/Nita Violina Marwah meraih tiket babak 16 besar turnamen bulutangkis BWF World Tour Super 100 tersebut.

Dalam laga di Platinum Arena, Malang, Jawa Timur, Rabu (19/10/2022), Ghana/Indah menang dua gim langsung 21-11, 21-18 atas Liang Wei Jie/Tang Wen Xin (Malaysia).

Pada laga babak pembuka turnamen berhadiah total US$81.000 ini, ganda campuran yang menduduki ranking 251 itu mengaku sangat fokus untuk bisa meraih prestasi pada turnamen ini.

Keduanya bertekad tampil lebih baik lagi, mengingat pada turnamen sebelumnya di Indonesia International Challenge 2022, Ghana/Indah takluk di babak semifinal.

Saat itu langkah Ghana/Indah dihentikan wakil Indonesia lainnya, yakni Gloria Emanuelle Widjaja/Dejan Ferdinansyah dengan skor identik 14-21.

"Kami datang kembali ke turnamen ini dengan persiapan yang lebih matang lagi. Kami ingin memberikan yang terbaik dengan tidak membuat banyak kesalahan, serta ingin fokus pada setiap pertandingannya," kata Indah, dikutip melalui rilis Media PBSI, Rabu (19/10/2022).

Senada dengan Indah, Ghana sendiri juga punya motivasi tambahan untuk tampil maksimal di hadapan publik Kota Apel.

Dengan menambah beberapa porsi latihan menyerang, diharapkan hal itu bisa menjadi senjata utama Ghana saat berada di lapangan.

"Saya melakukan evaluasi seusai tampil di turnamen sebelumnya. Saya harus bisa lebih menyerang lagi dan tampil apik untuk meraih prestasi tertinggi di sini," ucap pebulu tangkis kelahiran 25 November 2003 itu.

Dengan hasil ini Indah/Ghana di babak 16 besar akan berhadapan dengan wakil Indonesia, Hafiz Faizal/Melati Daeva Oktavianti. Pasangan posisi kelima itu langsung melaju ke babak 16 besar seusai mendapat bye.

Wakil Indonesia lain yang juga merebut tiket berlaga di babak 16 besar turnamen adalah Adnan/Nita.

Unggulan ketujuh itu melaju ke babak kedua turnamen KB Financial Group Indonesia Masters 2022 seusai mengalahkan wakil India, Kona Tarun/Sri Krishna Priya Kudaravalli dengan skor 21-9, 21-7. Di babak 16 besar, Adnan/Nita akan bertemu Jiang Zhen Bang/Wei Ya Xin asal China.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akbar Evandio
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler