Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Adik Chico Aura, Ester, Raih Gelar Senior Pertama

Duel pebulu tangkis tunggal putri di laga final turnamen bulu tangkis Sports Indonesia International Challenge 2022 dimenangkan Ester Nurumi Tri Wardoyo.
Ester Nurumi Tri Wardoyo juara Indonesia International Challenge/PBSI
Ester Nurumi Tri Wardoyo juara Indonesia International Challenge/PBSI

Bisnis.com, JAKARTA — Duel dua pebulu tangkis tunggal putri penghuni Pelatnas PBSI di laga final turnamen bulu tangkis Mansion Sports Indonesia International Challenge 2022 dimenangi Ester Nurumi Tri Wardoyo.

Ester menang atas Komang Ayu Cahya Dewi lewat pertarungan rubber gim 15-21, 21-14, 21-15 di GOR Among Rogo, Yogyakarta, Minggu (2/10/2022).

"Puji Tuhan rasanya sangat senang bisa jadi juara. Ini juga sebagai pengalaman saya dan motivasi semoga ke depan bisa lebih baik lagi dan lebih berprestasi," kata Ester dikutip melalui rilis Humas dan Media PP PBSI, Minggu (2/10/2022).

Kemenangan ini sekaligus mengantarkan Ester meraih gelar senior pertamanya. Atas hasil itu, Ester merasa sangat senang.

"Hari ini saya bermain nekat saja, tidak terlalu memikirkan pola terutama di gim ketiga. Kejar terus bola ke mana saja, tidak mau kalah pokoknya," katanya.

Ester menganggap gelar juara ini merupakan modal sempurna untuk menghadapi Kejuaraan Dunia Junior 2022. Ester yang dipatok target tinggi mengatakan rasa percaya dirinya bertambah.

"Pastinya bertambah percaya dirinya. Ini modal saya untuk ke Kejuaraan Dunia Junior 2022 apalagi saya juga ada target kan," ujar Ester.

Adik kandung dari pebulu tangkis Chico Aura Dwi Wardoyo ini juga mengaku ada peran sang kakak dalam pengembangan potensinya.

"Kak Chico support terus. Dari kemarin dia bilang pokoknya mainnya harus maksimal dan tidak usah berpikir menang kalah. Kasih saja yang terbaik. Dan, kemenangan ini saya persembahkan untuk keluarga saya, PBSI, dan seluruh pendukung saya," kata Ester.

Sementara bagi Komang, ia tetap bersyukur dengan hasil runner-up yang ia dapat.

"Pertandingan hari ini saya sudah melakukan sekuat yang saya bisa. Tapi kondisi badan sudah lumayan capek. Selain itu, dia juga terus memberikan tekanan dan serangan kepada saya. Ada beban karena lawan adalah junior saya, tapi saya akui permainan Ester memang bagus," ujar Komang.

Komang mengaku, tetap merasa senang dan cukup puas dengan hasil ini, menurutnya setidaknya lebih baik dari pekan lalu di Indonesia International Series.

Di sektor ganda putra, gelar juara direngkuh pasangan Jepang Takumi Nomura/Yuichi Shimogami setelah mengalahkan wakil Indonesia, Berry Angriawan/Rian Agung Saputro 21-16, 21-15.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akbar Evandio
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler