Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Indonesia International Series 2022: Saifi Melaju ke Empat Besar

Saifi Rizka Nurhidayah berhasil melaju ke babak empat besar turnamen bulu tangkis Indonesia International Series 2022.
Pemain bulu tangkis Indonesia, Saifi Rizka Nurhidayah/PBSI
Pemain bulu tangkis Indonesia, Saifi Rizka Nurhidayah/PBSI

Bisnis.com, JAKARTA - Saifi Rizka Nurhidayah berhasil melaju ke babak empat besar turnamen bulu tangkis Indonesia International Series 2022.

Kepastian ini dia dapat usai menang atas unggulan pertama yang juga rekan satu negara, Komang Ayu Cahya Dewi, di babak perempat final Indonesia International Series 2022, Jumat (23/9/2022).

"Kunci kemenangan saya hari ini adalah main bagus dan nothing to lose karena lawan juga unggulan pertama. Jadi tidak terlalu memikirkan menang atau kalah," kata Saifi, dikutip melalui rilis PBSI, Jumat (23/9/022).

Dalam laga ini, Saifi terlebih dahulu harus melewati drama panjang tiga gim dalam waktu satu jam tiga belas menit. Saifi menang dengan skor 21-14, 20-22, dan 21-17.

"Gim pertama saya main lebih sabar dan lawan banyak mati-mati sendiri. Di gim kedua saya terlalu terburu-buru dan nafsu untuk cepat mematikan. Jadinya malah berbalik. Di gim ketiga saya coba menerapkan strategi di gim pertama yang lebih sabar," ujar Saifi.

Sudah tiba di babak semifinal, Saifi bertekad untuk tetap bermain maksimal. Atlet jebolan PB Mutiara Cardinal ini akan ditantang Stephanie Widjaja di babak ini.

"Pokoknya, besok saya harus bermain bagus, tidak mau berpikir menang atau kalah. Yang penting memberikan yang terbaik dan senang bisa masuk ke semifinal, tapi saya tidak mau terlalu menggebu-gebu ingin juara, step by step saja," tuturnya.

Sementara Komang Ayu Cahya Dewi mengaku sebenarnya permainannya sudah baik. Hanya masih banyak melakukan kesalahan sendiri.

"Tadi saya banyak mati-mati sendiri. Padahal kalau dari segi permainan sudah bagus. Tidak ada tegang atau beban, mungkin hanya saya tidak bisa mengatasi kondisi angin di lapangan. Tentunya, masih ada turnamen di minggu depan, saya harus mengurangi kesalahan-kesalahan sendiri," ujar Komang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akbar Evandio
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler