Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kejuaraan Dunia 2022: Gregoria Puas dengan Permainannya

Gregoria Mariska Tunjung berhasil melaju ke babak 32 besar setelah menundukkan Kirsty Gilmour, pada babak 64 besar Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022.
Tunggal putri Gregoria Mariska/PBSI
Tunggal putri Gregoria Mariska/PBSI

Bisnis.com, JAKARTA - Gregoria Mariska Tunjung berhasil melaju ke babak 32 besar setelah menundukkan tunggal putri Skotlandia, Kirsty Gilmour, pada babak 64 besar Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis (BWF World Championships) 2022, Senin (22/8/2022).

Dalam laga yang berlangsung di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Jepang, Gregoria Mariska Tunjung mengaku senang dengan penampilannya. Gregoria berhasil bermain dengan lebih sabar, tetapi tetap agresif menekan lawannya.

"Saya cukup senang dengan penampilan saya hari ini baik gim pertama maupun gim kedua. Di gim pertama memang poinnya ketat itu karena sisi lapangan saya memang tidak menguntungkan. Tapi tadi saya coba terus bermain sabar. Di gim kedua baru coba untuk lebih menyerang dan agresif. Puji Tuhan bisa diberikan kemenangan," tutur Gregoria Mariska Tunjung, dikutip dari rilis PBSI, Senin (22/8/2022).

Gregoria yang menempati peringkat 24 dunia berhasil menyingkirkan Gilmour yang menduduki peringkat 17 dunia via dua gim dengan skor 24-22 dan 21-7. Berkat hasil ini Gregoria berhak melaju ke babak selanjutnya dan melawan wakil tuan rumah Akane Yamaguchi.

"Bertemu Akane di babak selanjutnya, saya yakin dia mempersiapkan diri dengan baik di ajang ini. Saya tidak mau membebani diri saya dengan harus menang karena saya di dua pertemuan terakhir bisa menang. Saya fokus untuk menampilkan permainan terbaik saja," katanya.

Pada gim pertama laga berjalan sengit. Gilmour sempat unggul 20-19, namun Gregoria berhasil mengembalikan keadaan dan keluar sebagai pemenang dengan skor 24-22.

Sementara itu, Gregoria mengawali gim kedua dengan baik. Dirinya berhasil melesat dengan keunggulan 8-1. Interval kemudian ditutup dengan skor 11-2 untuk Gregoria usai pukulan Gilmour melebar.

Selepas interval, dominasi Gregoria makin tak terbendung, dia berhasil menjauh 13-2 usai pengembalian Gilmour tersangkut net.

Drop shot silang dari Gregoria tak mampu dikembalikan Gilmour, skor 19-4. Pada akhirnya, Gregoria berhasil merebut gim kedua dengan kemenangan 21-7 usai smash Gilmour melebar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akbar Evandio
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler