Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Kejuaraan Dunia 2022: Lolos 32 Besar, Rehan/Lisa Berhasil Tekan Lawan

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati berhasil meraih kemenangan di pertandingan debut mereka di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 22 Agustus 2022  |  12:57 WIB
Kejuaraan Dunia 2022: Lolos 32 Besar, Rehan/Lisa Berhasil Tekan Lawan
Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati di Orleans Masters 2022 - PBSI
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati berhasil meraih kemenangan di pertandingan debut mereka di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis (BWF World Championships) 2022.

Kemenangan itu membuat Rehan/Lisa melaju mulus ke babak 32 besar Kejuaraan Dunia 2022 usai menumbangkan Lee Jhe Huei/Hsu Ya Ching (China Taipei) 21-14, 21-9 di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Senin (22/8).

"Alhamdulillah, senang banget karena ini Kejuaraan Dunia pertama kami, dan tadi pertandingan pertama juga. Namun, pelatih bilang tidak perlu mikir pola dulu tetapi enakin dulu mainnya. Kebetulan lawan pun tidak bisa berkembang dari awal jadi kami coba tidak mengulangi kesalahan yang dulu-dulu," tutur Rehan Naufal Kusharjanto dikutip melalui rilis PBSI, Senin (22/8/2022).

Dalam pertandingan gim pertama, selepas interval Rehan/Lisa terlihat terus menekan Lee/Hsu. Bahkan, kombinasi drop shot dan smes dari Rehan menambah keunggulan pasangan Indonesia jadi 14-7. Rehan/Lisa pun berhasil memenangi gim pertama dengan 21-14 setelah Lee Jhe Huei membuat kesalahan.

"Kalau dulu-dulu, gim pertama menang terus gim kedua kendor. Kami tidak mau lagi. Pokoknya ingin terus bermain maksimal setiap pertandingan," kata Rehan.

Berlanjut di gim kedua, Rehan/Lisa tetap bersemangat. Pasangan Indonesia ini juga tetap menampilkan serangan yang intensif.

Bahkan, usai interval poin-poin Rehan/Lisa terus menjauh dari Lee/Hsu dengan 16-6. Alhasil, Rehan/Lisa menutup pertandingan dengan kemenangan 21-9.

Senada, Lisa mengatakan bahwa keduanya berhasil menekan di kedua gim secara langsung. Adapun, dirinya mengaku memiliki komunikasi yang baik selama pertandingan berlangsung.

"Kami tadi menang di servis, return mereka kurang bagus hari ini jadi kami bisa menekan terus. Alhamdulillah secara permainan tadi kami sudah masuk, sudah mulai enak, komunikasi juga baik," kata Lisa.

Leduanya berhasil melangkah ke babak 32 besar Kejuaraan Dunia 2022. Hasil ini bisa jadi kejutan mengingat peringkat Rehan/Lisa yang di posisi ke-44 di bawah Lee/Hsu yang di posisi ke-25 dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kejuaraan dunia bulutangkis Rehan/Lisa bulu tangkis ganda campuran
Editor : Taufan Bara Mukti
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

    Berita Terkini

    Terpopuler

    back to top To top