Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pelatih Axelsen Pesimistis dengan Undian Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis

Undian Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022 mempertemukan Viktor Axelsen (Denmark) dengan lawan yang berpengalaman.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 11 Agustus 2022  |  12:11 WIB
Pelatih Axelsen Pesimistis dengan Undian Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis
Tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen - BWF
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Undian Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022 mempertemukan Viktor Axelsen (Denmark) dengan lawan yang berpengalaman.

Pelatih tim bulu tangkis Denmark, Kenneth Jonassen, menilai hasil undian pada nomor tunggal putra di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022 tak menguntungkan bahi anak asuhnya.

Denmark mendapat undangan sebanyak empat wakil di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022 yang berlangsung di Tokyo, Jepang, pada 22-28 Agustus mendatang.

Denmark menurunkan Viktor Axelsen sebagai unggulan pertama, Anders Antonsen unggulan ketiga, Rasmus Gemke unggulan ke-11, dan veteran Hans-Kristian Vittinghus. Menurut Kenneth Jonassen, undian tunggal putra Denmark cukup berat sejak babak pertama.

Axelsen akan berjumpa dengan Daren Liew dari Malaysia sementara Anders Antonsen menghadapi wakil tuan rumah, Kenta Nishimoto.

"Secara umum kami tidak cukup beruntung di kategori ini. Saya merasa bahwa ada banyak undian yang sulit. Melihat bahwa kami punya pemain unggulan pertama dan ketiga, mereka akan menjalani undian yang berat," kata Kenneth Jonassen dalam rilis Badminton Denmark.

"Tidak bisa dimungkiri bahwa kami harus berhati-hati sejak awal [babak pertama BWf World Championships 2022]. Viktor dapat undian yang cukup rumit di babak pertama kala berjumpa pemain yang sangat berpengalaman dari Malaysia, Daren Liew, yang juga meraih medali perunggu kejuaraan dunia 2018."

Jonassen menambahkan, Axelsen tak boleh cepat puas dengan statusnya sebagai pemain tunggal putra nomor satu dunia saat ini.

Sebab, jika mampu menang atas Daren, Axelsen masih akan menghadapi lawan-lawan yang berat di sisa turnamen.

Sementara itu, Gemke akan melawan wakil Finlandia, Kalle Koljonen, dan Vittinghus berhadapan dengan wakil India, Lakshya Sen.

"Anders adalah salah satu yang mendapat undian terberat di babak pertama. Yakni, pemain terbaik kedua atau ketiga Jepang," kata Jonassen.

"Dia harus tampil apik di babak pertama karena peluang akan perlahan terbuka dari sana. Tantangan besarnya mungkin akan datang di perempat final, yakni Kunlavut Vitidsarn," ujar dia menambahkan.

Jonassen melihat bahwa Vittinghus harus berhati-hati dengan Sen yang tengah on fire setelah meraih medali emas Commonwealth Games 2022 awal Agustus ini.

Jadi, secara keseluruhan tunggal putra Denmark harus siap menghadapi tantangan yang sudah menanti mereka di babak pertama Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kejuaraan dunia bulutangkis Viktor Axelsen denmark
Editor : Taufan Bara Mukti
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top