Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Lengkap Drawing Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022: Jojo, Minion, Gregoria

Hasil drawing Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022 atau BWF World Championships, sudah selesai dilaksanakan untuk seluruh nomor.
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting akan bertemu Ygor Coelho asal Brasil di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022./PBSI
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting akan bertemu Ygor Coelho asal Brasil di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022./PBSI

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil drawing Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022 atau BWF World Championships, sudah selesai dilaksanakan untuk seluruh nomor.

Para unggulan di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis diambil dari rangking yang dikeluarkan BWF pada 2 Agustus. Sementara itu pengundian dilakukan melalui sistem elektronik yang biasa BWF lakukan di setiap turnamen.

Dari siaran langsung BWF TV Channel, Rabu (10/8/2022), drawing dimulai dari ganda campuran, ganda campuran, ganda putri, ganda putra.

Di nomor ganda campuran, wakil Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari mendapat bye di babak pertama sehingga lansung masuk ke fase kedua. Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati akan bertemu wakil Taiwan, Lee Jhe Huei/Hsu Ya Ching.

Zachariah Josiahno Sumati/Hediana Julimarbela berjumpa wakil Denmark, Mikkel Mikkelsen/Rikke Soby. Juara bertahan ganda campuran, Dechapol Puavaranukroh/Sapsire Taeratanachai juga mendapat bye.

Di nomor ganda putri, Siti Fadia/Ribka Sugiarto ditantang wakil Taiwan, Chang Ching Hui/Yang Ching Tun. Sedangkan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi bertemu wakil Eropa asal prancis, Margot Lambert/Anne Tan.

Di sektor tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung ditunggu wakil Skotlandia, Kirsty Gilmour. Sementara Putri Kusuma Wardani berjumpa Soniia Cheah asal Malaysia.

Sementara itu di nomor ganda putra, empat pasangan Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon-Kevin Sanjaya Sukamujo, Fajar Alfian-Muhammad Rian Ardianto, Mohammad Ahsan-Hendra Setiawan, dan Bagas Maulana-Muhammad Shohibul Fikri mendapat bye atau langsung lolos ke babak kedua.

Untuk sektor tunggal putra, wakil asal Indonesia bisa dibilang mendapat undian yang diprediksi bisa dilewati.

Chico Aura Wardoyo bertemu Ng Tz Yong asal Malaysia, Jonatan Christie yang menjadi unggulan tujuh akan ditantang Toma Junior Popov.

Sementara Anthony Sinisuka Ginting yang baru saja menjuarai Singapore Open 2022 akan bertemu Ygor Coelho asal Brasil. Sementara itu pemain senior, Tommy Sugiarto bersua pemain muda Thailand, Kunlavut Vitidsarn.

Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis edisi tahun ini akan digelar di Tokyo, Jepang, 22-28 Agustus 2022. Para peserta hanya yang memenuhi syarat untuk tampil dengan penentuannya melalui sistem undangan dari badan bulu tangkis dunia (BWF).

Indonesia sudah melakukan perubahan terhadap wakil yang akan disertakan di kejuaraan bergengsi ini. Tiga atlet masih cedera, sehingga tiga wakil yang sudah mendapat undangan tak bisa tampil, yakni satu di nomor tunggal dua di sektor ganda. Mereka adalah Shesar Hiren Rhustavito, Mychelle Chrystine Bandaso, dan Putri Syaikah.

PBSI kemudian melakukan perubahan sesuai dengan lampu hijau dari BWF. Chico Aura Dwi Wardoyo, yang menerima undangan BWF, akan tampil untuk mengisi slot yang ditinggalkan Shesar.

Kepala Bidang Humas dan Media PP PBSI Broto Happy menyampaikan pergantian tersebut, Selasa. "Jadi secara total, Skuad Merah Putih untuk sektor tunggal putra tetap mengirimkan wakil maksimal yaitu empat wakil. Chico bisa dipastikan akan berangkat," kata dia lewat pesan tertulis.

Zachariah Josiahno Sumati/Hediana Julimarbela juga sudah diizinkan untuk menggantikan Adnan Maulana/Mychelle Chrystine Bandaso. Namun, slot yang ditinggalkan Nita Violina Marwah/Putri Syaikah kemungkinan tak bisa diisi karena tak ada pelapis yang memnuhi syarat BWF.

Zacha/Bela bisa tampil karena sebelumnya berada di daftar tunggu undangan BWF. "Setelah mundurnya Adnan/Mychelle dari Kejuaraan Dunia 2022, otomatis Zacha/Bela yang berada di daftar tunggu nomor satu berhak menggantikan mereka. Undangan untuk Zacha/Bela juga sudah kami terima," kata Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky dalam keterangan tertulisnya di Jakarta.

Daftar wakil Indonesia di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022:

Tunggal Putra

Anthony Sinisuka Ginting
Jonatan Christie
Chico Aura Dwi Wardoyo
Tommy Sugiarto.

Tunggal Putri

Gregoria Mariska Tunjung
Putri Kusuma Wardani.

Ganda Putra

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamujo
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto
Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Ganda Putri

Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti
Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi.

Ganda Campuran

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari
Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati
Zachariah Josiahno Sumati/Hediana Julimarbela.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler