Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil Drawing Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022: 4 Ganda Putra Indonesia Dapat Bye

Hasil drawing Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis atau BWF World Championship, empat ganda putra Indonesia lolos ke babak kedua.
Andhika Anggoro Wening
Andhika Anggoro Wening - Bisnis.com 10 Agustus 2022  |  14:33 WIB
Hasil Drawing Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022: 4 Ganda Putra Indonesia Dapat Bye
Ganda putra Kevin Sanjaya-Marcus Fernaldi Gideon mendapat bye di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022 atau BWF World Championships - PBSI
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil drawing Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022 atau BWF World Championships, empat ganda putra Indonesia lolos ke babak kedua.

Para unggulan di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis diambil dari rangking yang dikeluarkan BWF pada 2 Agustus. Sementara itu pengundian dilakukan melalui sistem elektronik yang biasa BWF lakukan di setiap turnamen.

Dari siaran langsung BWF TV Channel, Rabu (10/8/2022), drawing dimulai dari ganda campuran, ganda campuran, ganda putri, ganda putra.

Di nomor ganda campuran, wakil Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari mendapat bye di babak pertama sehingga lansung masuk ke fase kedua. Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati akan bertemu wakil Taiwan, Lee Jhe Huei/Hsu Ya Ching.

Zachariah Josiahno Sumati/Hediana Julimarbela berjumpa wakil Denmark, Mikkel Mikkelsen/Rikke Soby. Juara bertahan ganda campuran, Dechapol Puavaranukroh/Sapsire Taeratanachai juga mendapat bye.

Sementara itu di nomor ganda putra, empat pasangan Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon-Kevin Sanjaya Sukamujo, Fajar Alfian-Muhammad Rian Ardianto, Mohammad Ahsan-Hendra Setiawan, dan Bagas Maulana-Muhammad Shohibul Fikri mendapat bye atau langsung lolos ke babak kedua.

Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis edisi tahun ini akan digelar di Tokyo, Jepang, 22-28 Agustus 2022. Para peserta hanya yang memenuhi syarat untuk tampil dengan penentuannya melalui sistem undangan dari badan bulu tangkis dunia (BWF).

Indonesia sudah melakukan perubahan terhadap wakil yang akan disertakan di kejuaraan bergengsi ini. Tiga atlet masih cedera, sehingga tiga wakil yang sudah mendapat undangan tak bisa tampil, yakni satu di nomor tunggal dua di sektor ganda. Mereka adalah Shesar Hiren Rhustavito, Mychelle Chrystine Bandaso, dan Putri Syaikah.

PBSI kemudian melakukan perubahan sesuai dengan lampu hijau dari BWF. Chico Aura Dwi Wardoyo, yang menerima undangan BWF, akan tampil untuk mengisi slot yang ditinggalkan Shesar.

Kepala Bidang Humas dan Media PP PBSI Broto Happy menyampaikan pergantian tersebut, Selasa. "Jadi secara total, Skuad Merah Putih untuk sektor tunggal putra tetap mengirimkan wakil maksimal yaitu empat wakil. Chico bisa dipastikan akan berangkat," kata dia lewat pesan tertulis.

Zachariah Josiahno Sumati/Hediana Julimarbela juga sudah diizinkan untuk menggantikan Adnan Maulana/Mychelle Chrystine Bandaso. Namun, slot yang ditinggalkan Nita Violina Marwah/Putri Syaikah kemungkinan tak bisa diisi karena tak ada pelapis yang memnuhi syarat BWF.

Zacha/Bela bisa tampil karena sebelumnya berada di daftar tunggu undangan BWF. "Setelah mundurnya Adnan/Mychelle dari Kejuaraan Dunia 2022, otomatis Zacha/Bela yang berada di daftar tunggu nomor satu berhak menggantikan mereka. Undangan untuk Zacha/Bela juga sudah kami terima," kata Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky dalam keterangan tertulisnya di Jakarta.

Daftar wakil Indonesia di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022:

Tunggal Putra

Anthony Sinisuka Ginting
Jonatan Christie
Chico Aura Dwi Wardoyo
Tommy Sugiarto.

Tunggal Putri

Gregoria Mariska Tunjung
Putri Kusuma Wardani.

Ganda Putra

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamujo
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto
Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Ganda Putri

Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti
Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi.

Ganda Campuran

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari
Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati
Zachariah Josiahno Sumati/Hediana Julimarbela.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

BWF World Championships bulutangkis
Editor : Andhika Anggoro Wening
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top