Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tiket Piala Presiden 2022 Gratis tapi Dengan Syarat

PBSI membeberkan bahwa tiket pertandingan Piala Presiden 2022 gratis, namun ada syarat yang harus dipenuhi.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 26 Juli 2022  |  13:31 WIB
Tiket Piala Presiden 2022 Gratis tapi Dengan Syarat
Harga tiket turnamen bulu tangkis Piala Presiden 2022 gratis - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - PBSI membeberkan bahwa tiket pertandingan Piala Presiden 2022 gratis, namun ada syarat yang harus dipenuhi.

Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) mengumumkan penyelenggaraan kejuaraan bulu tangkis kelompok umur bertajuk Piala Presiden 2022.

Menurut rencana, kejuaraan bulu tangkis Piala Presiden 2022 bakal diadakan di GOR Nanggala, Cijantung, Jakarta Timur, pada 1 - 6 Agustus 2022.

Pengurus Pusat PBSI untuk kali pertama mengadakan kejuaraan bulu tangkis nasional dengan nama Piala Presiden 2022.

Para peserta yang tampil di Piala Presiden 2022 akan membela provinsi masing-masing. Total ada 11 nomor yang bakal dipertandingkan dalam Piala Presiden 2022.

Nomor-nomor tersebut kemudian dibagi dalam tiga kategori utama, yakni kelompok anak-anak U-13, pemula U-15, dan remaja U-17.

Kategori U-13 akan mempertandingkan nomor tunggal putra dan putri. Sedangkan U-15, tunggal putra dan putri, serta ganda putra dan putri.

Terakhir, kategori U-17 akan memainkan lima nomor yaitu tunggal putra dan putri, ganda putra dan putri, ditambah ganda campuran.

Provinsi yang mendapatkan medali emas terbanyak, berhak atas trofi bergilir Piala Presiden. Adapun total hadiah senilai Rp1,5 miliar.

Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Sampurna menyambut baik gelaran Piala Presiden 2022.

Menurut Agung, turnamen semacam Piala Presiden 2022 sangat dibutuhkan untuk menjaring bibit terbaik dari seluruh Indonesia.

"Kompetisi di badminton ini sekarang sangat ketat. Kita melihat bahwa sudah muncul bibit-bibit baru dari berbagai belahan dunia. Oleh karena itu, yang dilakukan PBSI tidak saja menyiapkan turnamen-turnamen berkualitas, tapi perlu membangun dan membina bibit muda dari paling awal," tutur Agung Firman.

Wakil Ketua Panitia Pelaksana Piala Presiden 2022, Edi Sukarno, mengatakan jumlah peserta mencapai 620 atlet yang berasal dari 30 provinsi di Indonesia.

Berdasarkan pendaftaran yang ditutup 19 Juli 2022, provinsi yang tidak mengirimkan wakil adalah Nusa Tenggara Timur, Maluku, Maluku Utara, dan Papua Barat.

Bagi para pencinta bulu tangkis yang ingin menyaksikan langsung Piala Presiden 2022 di GOR Nanggala, panitia tidak memungut biaya alias gratis.

Namun, panitia meminta para penonton menaati protokol kesehatan. Siapa pun yang ingin menyaksikan Piala Presiden 2022, harus melalukan pemindaian dengan Aplikasi PeduliLindungi.

"Kami juga mewajibkan vaksin booster atau minimal vaksin kedua (untuk usia tertentu) kepada semua pihak yang terlibat di Piala Presiden 2022, termasuk media. Sementara bagi masyarakat yang akan menonton langsung, bisa datang ke arena secara gratis," kata Edi Sukarno.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Piala Presiden pbsi bulu tangkis
Editor : Taufan Bara Mukti

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top