Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Indonesia Open 2022: Tumbang di 32 Besar, Rinov/Pitha Butuh Tingkatkan Power

Perjuangan ganda campuran Rinov Rinaldy/Pitha Haningtyas Mentari harus terhenti di babak 32 besar Indonesia Open 2022.
Rinov Rinaldy/Pitha Haningtyas Mentari di Indonesia Open 2022 / Bisnis-Akbar Evandio
Rinov Rinaldy/Pitha Haningtyas Mentari di Indonesia Open 2022 / Bisnis-Akbar Evandio

Bisnis.com, JAKARTA - Perjuangan ganda campuran Rinov Rinaldy/Pitha Haningtyas Mentari harus terhenti di babak 32 besar Indonesia Open 2022. 

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari harus tumbang dari Seo Seung-jae/Chae Yu-jung dalam dua gim langsung 19-21 dan 11-21 di babak 32 besar Indonesia Open 2022 di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (14/6/2022).

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari mengaku masih belum dalam kondisi prima untuk berlaga di East Ventures Indonesia Open (EVIO) 2022 sehingga harus menerima kekalahan dari pasangan asal Korea Selatan itu.

"Iya, sempat terkendala, kemarin saya sempat sakit juga dari Kamis (10/6/2022) saat melawan (Praveen) Jordan. Saya sempat muntah dan diare. Puncaknya, saat kalah lawan Thailand, itu mulai meriang. Habis itu kemarin saya pulang langsung, belum bisa makan dan kami harus main. Baru sempat PCR dan belum sempat latihan," tutur Rinov Rivaldy.

Kendati demikian, Rinov mengatakan bahwa dirinya tidak ingin kondisi kurang fit menjadi alasan dan penyebab kekalahan mereka berdua, sebab sebagai atlet semua memang dituntut untuk bermain semaksimal dalam kondisi apa pun.

"Target pasti ada, tetapi punya tanggung jawab sebagai atlet sama-sama harus bisa memberikan yang terbaiklah," katanya.

Rinov melanjutkan bahwa untuk turnamen selanjutnya, dirinya akan lebih banyak evaluasi dan introspeksi diri sendiri. Khususnya, tenaga yang harus ditingkatkan.

"Power harus ditambahin lagi dan harus lebih giat lagi, lebih konsisten lagi, itu sih yang paling penting. Karena secara permainan sudah hampir sama semua sekarang. Jadi lebih penting juga untuk pede, konsisten, dan power," ujar Rinov.

Senada, Pitha mengatakan bahwa mereka sudah berusaha mengeluarkan seluruh kemampuan, tetapi menurutnya lawan lebih siap dan adaptif untuk mengubah pola permainan di setiap kesempatan.

"Saat gim pertama kami coba buat maksa main, kami berusaha keluarkan semua yang kami punya dan waktu gim kedua kami mencoba mempertahankan pola seperti gim pertama. Namun, lawan jauh lebih siap dan kami lama untuk mengubah pola lagi," ujar Pitha.

Pitha menyebut, apabila Rinov menilai evaluasi terhadap dirinya untuk meningkatkan tenaga untuk kebutuhan menyerang, dirinya membutuhkan tenaga lebih untuk bertahan.

"Kurang lebih sama dengan Rinov, kami butuh tingkatkan power kami. Ingin menambah keyakinan untuk saya sendiri, khususnya perkuat defense juga," kata Pitha.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akbar Evandio
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler