Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Indonesia Open 2022: Dua Ganda Campuran Indonesia Tumbang di 32 Besar

Dua ganda campuran Indonesia, Rinov Rinaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati harus terhenti di babak pertama Indonesia Open 2022.
Rinov Rivaldy-Pitha Haningtyas Mentari/Badminton Indonesia
Rinov Rivaldy-Pitha Haningtyas Mentari/Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Dua ganda campuran Indonesia, Rinov Rinaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati harus terhenti di babak pertama Indonesia Open 2022.

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari tumbang dari ganda campuran asal Korea Selatan, Seo Seung-jae/Chae Yu-jung dalam dua gim langsung 19-21 dan 11-21 pada babak 32 besar Indonesia Open 2022 di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (14/6/2022).

Dalam pantauan tim Bisnis, Rinov/Pitha langsung memainkan permainan menyerang di awal gim pertama dan langsung memimpin 4-0 atas Seo/Chae.

Memasuki pertengahan gim, Rinov/Pitha semakin superior dengan menambah poin menjadi 8-5. Seo/Chae sempat menguntit perolehan poin menjadi 7-8, namun Rino/Pitha berhasil mengamankan interval pertama di gim pertama dengan keunggulan 11-7.

Memasuki interval kedua gim pertama, Seo/Chae sempat mengejar menjadi 13-14. Tapi, Rinov/Pitha kembali menjauhkan angka menjadi 16-13.

Menasuki poin ke-17, pasangan Korea Selatan ini mampu membalikkan keadaan dan membuat skor seimbang menjadi 17-17. Tak hanya menyamakan kedudukan, Seo/Chae malah berhasil memenangkan gim pertama dengan skor 21-19.

Lanjut pada gim kedua, Seo/Chae malah semakin menggila dengan langsung memimpin dengan skor 3-0. Sempat mengambil dua poin, Rinov/Pitha kembali tertinggal dari pasangan Korea ini dengan skor 2-7.

Seo/Chae makin memperlebar jarak dengan Rinov/Pitha dan berhasil mengamankan interval pertama di gim kedua dengan skor yang cukup jauh 11-2.

Memasuki interval kedua, Rinov/Pitha berhasil memperkecil ketinggalan dengan mengamankan tiga poin tambahan. Sayangnya ganda campuran peringkat enam dunia ini kembali memperlebar jarak menjadi 16-5.

Rinov/Pitha mengejar sedikit poin dari Seo/Chae dan menjadikan skor sementara menjadi 8-16. Sayangnya, pasangan Korea ini masih terlalu tangguh dan menutup gim kedua dengan skor 21-11 serta membuat mereka melaju ke babak 16 besar Indonesia Open 2022.

Hal serupa juga dirasakan oleh pasangan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati yang harus mengaku kalah dari pasangan Jerman, Mark Lamsfuss/Isabel Lohau, dalam pertarungan tiga gim dengan skor 13-21, 21-16, dan 17-21.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Lukman Nur Hakim
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler