Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Indonesia Open 2022: Angkat Koper di Babak Pertama, Dechapol/Sapsiree Kecewa

Ganda campuran Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanatchai, dipastikan harus kembali menelan pil pahit lantaran kalah di babak pertama di Indonesia Masters dan Indonesia Open.
Sapsiree Taerattanachai kalah di babak 32 besar Indonesia Open 2022 / Bisnis-Akbar Evandio
Sapsiree Taerattanachai kalah di babak 32 besar Indonesia Open 2022 / Bisnis-Akbar Evandio

Bisnis.com, JAKARTA – Ganda campuran Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanatchai, dipastikan harus kembali menelan pil pahit lantaran kalah di babak pertama di Indonesia Masters dan Indonesia Open.

Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanatchai harus mengakui keunggulan wakil Malaysia Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie melalui rubber game dengan skor 18-21, 21-7 dan 20-22 di babak 32 besar Indonesia Open 2022.

Sapsiree pun mengatakan merasa kecewa kembali kalah di ajang yang diselenggarakan di Indonesia, padahal menurutnya mereka sudah berusaha lebih keras dibandingkan pertandingan di Indonesia Masters 2022.

"Kami merasa kecewa kali ini, karena kami telah berusaha lebih keras dari pertandingan minggu lalu (Indonesia Masters dan hari ini kami tetap tidak bisa lanjut (ke babak berikutnya)," ujar Sapsiree Taerattanachai kepada Bisnis, Selasa (14/6/2022).

Perempuan yang akrab disapa Popor ini mengatakan bahwa ramainya penonton di Istora Senayan, Jakarta, tak menjadi alasan mereka kembali harus menerima kekalahan. Bahkan, menurutnya, teriakan yang mereka dengar justru membakar lebih banyak semangat untuk bermain.

"Tidak ada tekanan atmosfer penonton di Istora, justru sangat bagus dan saya ingin terima kasih untuk semua orang yang mendukung saya. Maaf belum bisa memberikan hasil terbaik," katanya.

Sapsiree akan segera melakukan evaluasi dan memperbaiki strategi permainan untuk tampil lebih baik di ajang selanjutnya.

"Pada akhirnya kami tidak bisa menang karena di babak pertama kami mencoba memperbaiki pola kami agar lebih baik dari sebelumnya. Namun, ketika itu belum berhasil setelah ini kami harus memperbaiki apa masalahnya dan tekniknya. Kami harus pulih secepat mungkin," tutur Popor.

Ganda campuran asal Thailand yang menjadi Juara Dunia 2021 ini kembali tidak beruntung pada turnamen di Indonesia dalam dua pekan ini. Dechapol/Sapsiree harus angkat koper lebih awal dari Tanah Air.

Di turnamen Indonesia Masters 2022 level Super 500, Dechapol/Sapsiree yang menjadi unggulan pertama harus terhenti di babak pertama. Mereka dikalahkan pasangan nonunggulan dari Prancis, Thom Gicquel/Delphine Delrue dengan 19-21 dan 16-21.

Kekalahan serupa kembali terjadi di babak pertama Indonesia Open 2022 level Super 1000. Dechapol/Sapsiree harus takluk dan menelan kekalahan yang kali ini disebabkan oleh pasangan nonunggulan Malaysia, Goh Sooh Huat/Shevon Jamie Lai, melalui drama tiga babak dengan skor 18-21, 21-7, dan 20-22.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akbar Evandio
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler